Hasil Pertandingan Semifinal Tontowi/Liliyana vs Siwei/Qingchen BWF Dubai World Super Series Finals 2017 Sabtu (16/12) malam
Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal melangkah ke partai final BWF Dubai World Super Series Finals 2017 setelah di babak semifinal dikalahkan pasangan China Zheng Siwei/Chen Qingchen di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (16/12) malam WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung dalam tempo waktu 38 menit tersebut pasangan Tontowi/Liliyana kalah dua game langsung 12-21 dan 17-21.
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (foto. badmintonindonesia)
Tontowi/Liliyana bermain baik diawal game pertama dengan berhasil unggul 2-0 dan kemudian menjauh 6-2. namun mereka gagal mempertahankan permainan baik mereka dan Siwei/Qingchen mampu menyamakan poin menjadi 6-6. 

Selanjutnya, Tontowi/Liliyana gagal merebut satu poin pun dan Siwei/Qingchen mampu merebut lima poin beruntun dan unggul 11-6 di interval pertama. 

Tontowi/Liliyana semakin sulit keluar dari tekanan dan berhasil dimanfaatkan lawan dengan terus tampil menekan dan game pertama berhasil dimenangkan Siwei/Qingchen dengan 21-12.

Di game kedua, Tontowi/Liliyana mampu memberikan perlawanan ketat dan berhasil unggul 6-2. Lawan berhasil mempertipis selisih ketertinggalan 5-6. Namun Tontowi/Liliyana kembali menjauh 8-5, dan terus menjarak hinggal masa interval 11-8.

Lawan kembali mendekat 10-11 dan kemudian menyamakan poin 13-13, dan Tontowi/Liliyana kembali unggul 16-14. 

Namun, poin Tontowi/Liliyana bertahan di angka 16. Sedangkan lawan mampu merebut tujuh poin beruntun dan Siwei/Qingchen pun kembali berhasil memenangkan game kedua dengan 21-16.


Hasil tersebut membuat Indonesia tinggal berharap pada pasangan Marcus/Kevin untuk merebut gelar juara di nomor ganda putra. Ganda berperingkat nomor satu dunia tersebut sukses melangkah ke partai final usai menaklukkan wakil Jepang.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: