Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-22 Sabtu (21/01) Malam
Liverpool vs Swansea City (foto: liverpoolfc)
Beberapa kejutan terjadi pada lanjutan Liga Inggris Pekan ke-22 yang digelar Sabtu (21/01) malam hingga Minggu (22/01) dini hari WIB. Salah satunya adalah kekalahan yang ditelan Liverpool di kandang sendiri. Bertanding dihadapan pendukung sendiri, Liverpool terkapar usai kalah 2-3 dari Swansea City di Anfield Stadium, Liverpool.

Sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu melalui gol Fernando Llorente di menit 48 dan 53, Liverpool sebenarnya mampu menyamakan kedudukan lewat dua gol Roberto Firmano di menit 55 dan 59. Namun, tuan rumah Liverpool kecolongan lewat gol Gylfi Sugurdsson di menit 79, hingga akhirnya kalah dengan skor 2-3.

Pada pertandingan lainnya, Manchester United yang bertandang ke markas Stoke City, gagal meraih poin penuh usai bermain imbang 1-1.

Sementara tim sekota mereka, Manchester City yang menjamu peringkat kedua klasemen sementara Tottenham Hotspur harus puas dengan satu poin setelah pertandingan berakhir imbang 2-2.

Tuan rumah sempat unggul dua gol terlebih dahulu lewat gol Leroy Sane di menit 49 dan Kevin de Bruyne menit 54. Dua gol City tersebut tercipta akibat kesalahan yang dilakukan penjaga gawang Spurs.

Kejutan terjadi setelah Tottenham Hotspurs berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Dele Ali di menit 58 dan gol penentu penyerang asal Korea Selatan Heung-Min Son di menit 78.

Hasil ini, tidak membuat posisi kedua tim di klasemen sementara berubah. Spur tetap di peringkat kedua dengan 46 poin. Sedangkan City tetap di peringkat lima hanya terpaut tiga angka dari Spurs.

Dari tujuh pertandingan yang telah digelar, hanya satu tim yang berstatus tuan rumah yang berhasil meraih kemenangan, yakni West Bromwich Albion yang meraih kemenangan 2-0 atas tim penghuni dasar klasemen, Sunderland.

Berikut Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-22 

Senin (21/01) Malam

  • Liverpool 2-3 Swansea City
  • Bournemouth 2-2 Watford
  • Crystal Palace 0-1 Everton
  • Middlesbrough 1-3 West Ham United
  • Stoke City 1-1 Manchester City
  • West Bromwich Albion 2-0 Sunderland

Minggu (22/01) Dini Hari

  • Manchester City 2-2 Tottenham Hotspur


IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: