Badminton Asia Team Championships 2018 - Tim bulutangkis putri Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2018 usai menang atas India pada Jum'at (09/02). Keberhasilan tersebut juga membuat target Tim Putri Indonesia diajang ini terpenuhi.
Tim Putri Indonesia (foto. PBSI)
Selain berhasil lolos ke babak semifinal, Tim Putri Indonesia juga berhak tampil di putaran final turnamen beregu putri Piala Uber 2018 yang akan dilangsungkan di Bangkok, Thailand, bulan Mei mendatang.

Seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Chief de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto, mengungkapkan rasa syukurnya setelah tim putri Indonesia berhasil melewati hadangan tim India. Hasil ini sesuai dengan prediksi kami. "Kami patut bersyukur tim putri bisa melalui tantangan melawan India. Hasil ini sesuai dengan prediksi kami, semua berjalan sesuai rencana. kemenangan atas Tiongkok di penyisihan cukup memberi rasa percaya diri kepada tim putri," ujar Achmad Budiharto, seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Ia bersama dengan tim ofisial juga telah memprediksi hasil pertandingan menghadapi India akan berakhir dengan skor 3-1 dengan dua dari ganda dan satu dari nomor tunggal.

"Dari perhitungan yang dilakukan tim manajer dan pelatih, kami sudah memperkirakan bahwa peluang di tunggal pertama itu 40-60. Karena secara rangking dan pola main, Fitriani masih dibawah Sindhu. Tetapi kita lihat di permainan di game kedua, Fitri sudah bisa menemukan pola yang tepat untuk menghadapi Sindhu," jelas Budiharto.

"Dua ganda memang harus dapat. Yang sempat menjadi pertimbangan itu tunggal kedua, antara menurunkan Hanna (Ramadini) atau Gregoria (Mariska). Tetapi Hanna unggul dalam head to head dengan lawan. Sehingga kami sangat percaya diri dapat poin di tunggal kedua. Kalaupun meleset, kami sudah jaga di tunggal ketiga. Karena kami yakin, Gregoria bisa mengatasi," terang Budiharto.

Baca juga: Tekuk Tim India, Tim Putri Indonesia Lolos ke Semifinal

Tim Putri Indonesia di babak semifinal akan tim tangguh Jepang yang akan digelar pada Sabtu (10/02) besok dan akan bertanding mulai pukul 11:00 WIB.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: