Hasil Pertandingan Kroasia vs Yunani di Play-off Piala Dunia 2018 Jum'at, 10 November 2018 Dini Hari
Kroasia memperbesar peluang untuk tampil di putaran final Piala Dunia 2018 Rusia setelah dipertandingan play-off leg pertama sukses mengalahkan Yunani dengan skor 4-1 di Stadion Maksimir, Zegrab, Jum'at (10/11) dini hari WIB.
Andrej Kramaric - Kroasia (foto. HSN)

Tampil percaya diri dihadapan publik sendiri, Kroasia langsung tampil menekan sejak awal-awal laga. Sebelas menit babak pertama berjalan, penjaga gawang Yunani Oretis Karnezis melakukan kesalahan dalam mengontrol bola dan membuat ia melakukan pelanggaran terhadap Nikola Kalinic didalam kotak penalti dan wasit pun memberikan penalti untuk Kroasia.

Kapten tim Luka Modric yang maju sebagai eksekutor berhasil mengeksekusi tendangan penalti dan membuat Kroasia unggul 1-0.

Delapan menit berselang, giliran Kalinic yang berhasil menjebol gawang Yunani setelah berhasil meneruskan umpan Ivan Strinic.

Yunani yang terus tampil tertekan secara mengejutkan berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 30 melalui gol sundulan Soktaris Papastathopoulos memanfaatkan umpan sepak pojok Konstantinos Fortounis.

Namun, Kroasia berhasil membalas gol tersebut tiga menit berselang setelah sundulan Ivan Perisic meneruskan umpan Sime Vrsaljko bersarang ke gawang Yunani.

Di sisa waktu babak pertama, Kroasia terus tampil dominan dengan melakukan tekanan demi tekanan ke daerah pertahanan Yunani. Namun, hingga laga babak pertama usai, tidak ada lagi gol tercipta dan pertandingan di babak pertama berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan Kroasia.

Di babak kedua, empat menit laga babak kedua baru berjalan, Kroasia kembali berhasil menambah gol setelah umpan Sime Vrsaljko berhasil dimaksimalkan Andrej Kramaric menjadi gol. Skor 4-1.

Meski telah unggul dengan selisih tiga gol, Kroasia tidak mengendurkan serangan dan tetap tampil menekan. Peluang demi peluang pun sempat tercipta, namun tidak ada lagi gol tercipta dan pertandingan pun berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Kroasia.

Susunan pemain

Kroasia: Danijel Subasic, Ivan Strinic, Domagoj Vida, Dejan Lovren, Sime Vrsaljko, Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic, Luka Modric (Mario Pasalic), Andrej Kramaric (Nikola Vlasic), Nikola Kalinic (Ante Rabic)

Yunani: Orestis Karnezis, Kostas Stafylidis (Anastasios Bakesetas), Giorgios Tzavellas, Sokratis Papastathopoulos, Kyriakos Papadopoulos, Ioannis Maniatis (Panagiotis Retsos), Andreas Samaris (Panagiotis Tachtsidis), Alexandros Tziolis, Zeca, Konstantinos Fortounis, Konstantinos Mitroglu

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: