Hasil Pertandingan Swiss vs Irlandia Utara 0-0 Play-off Piala Dunia 2018 Senin, 13 November 2017 Dini Hari
Swiss memastikan diri tampil di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia yang akan digelar tahun depan. Kepastian tersebut didapat setelah dipertandingan kedua babak play-off bermain imbang 0-0 dengan Irlandia Utara di St Jacob-Park, Basel, Senin (13/11) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Swiss meraih kemenangan dengan agregat 1-0. Sebelumnya, di leg pertama yang digelar di kandang Irlandia Utara pada 9 November lalu, Swiss berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.
Laga leg 2 Swiss vs Irlandia Utara (foto. Jason Cairnduff/Reuters)
Irlandia Utara yang harus meraih kemenangan untuk membuka peluang lolos, tampil agresif diawal-awal babak pertama. Peluang pertama tim tamu didapat kala pertandingan baru berjalan 3 menit. namun, peluang yang didapat melalui Chris Brunt melalui tendangan keras dari luar kotak penalti tersebut masih bisa diselamatkan penjaga gawang Yann Sommer.

Satu menit berselang, giliran Swiss yang mendapat peluang emas. Umpan silang Xherdan Shaqiri dari sisi kiri pertahanan lawan berhasil disambar Haris Seferovic. Akan tetapi, sundulannya masih menyamping tipis disisi kanan gawang Irlandia Utara.

Selanjutnya, pertandingan berjalan semakin sengit. Swiss kembali memiliki kesempatan untuk mencetak gol di menit 8. Blerim Dzemaili yang menerima umpan Steven Zuber tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Michael McGovern. Sayang, bukannya melepaskan tembakkan, Dzemaili malah memberi umpan yang berhasil dipatahkan pemain bertahan lawan.

Menit 15, Chris Brunt melakukan percobaan dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih tepat kearah penjaga gawang Yann Sommer.

Menit 22, giliran Swiss yang mendapat peluang emas. Meneruskan umpan terobosan Steven Zuber, Haris Seferovic melepaskan tembakkan keras, akan tetapi masih melenceng tipis disisi kanan gawang lawan.

Terus menekan, Swiss kembali memiliki peluang tiga menit berselang. Shaqiri yang melakukan penetrasi disisi kiri pertahanan lawan dilanjutkan dengan melepaskan tembakkan dan masih bisa diamankan McGovern.

Beberapa peluang terus didapat Swiss diantaranya melalui Steven Zuber, Haris Seferovic, namun tak satu pun yang berhasil menjadi gol.

Di babak kedua, tuan rumah Swiss tetap menampilkan permainan agresif. Ricardo Rodriguez membuka peluang Swiss melalui shooting kerasnya dari luar kotak penalti yang masih melebar disisi kiri gawang lawan.

Irlandia Utara yang sesekali menyerang memiliki peluang di menit 54 melalui sundulan Conor Washington. Namun masih melebar disisi kanan gawang swiss.

Selepas itu, jual beli serangan mewarnai laga tersebut. Swiss memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Begitu juga dengan Irlandia Utara yang sesekali mampu mengancam gawang Swiss.

Namun, hingga laga berakhir, kedua tim sama-sama gagal menciptakan gol dan pertandingan pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol, dan Swiss pun berhak tampil di putaran final Piala Dunia 2018.

Susunan pemain

Swiss: Yann Sommer, Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Fabian Schaer, Stephan Lichtsteiner, Denis Zakaria, Granit Xhaxa, Xherdan Shaqiri (Remo Freuler), Blerim Dzemaili (Admir Mehmedi), Steven Zuber, Haris Seferovic (Breel Embolo)

Irlandia Utara: Michael McGovern, Chris Brunt, Jonny Evans, Gareth McAuley, Aaron Hughes, Jamie Ward (Jordan Jones), Steven Davis, Oliver Norwood (Josh Magennis), George saville, Stuart Dallas, Conor Washington (Patrick McNair)

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: