Hasil Pertandingan Indonesia vs Mongolia di Tsunami Cup 2017 Senin, 4 Desember 2017
Timnas Indonesia meraih kemenangan tipis 3-2 atas Timnas Mongolia dipertandingan kedua turnamen Aceh World Soliditary Tsunami Cup 2017 yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (04/11) malam WIB.

Pertandingan tersebut harus berjalan dalam kondisi lapangan yang becek karena guyuran hujan dan membuat kedua tim kesulitan dalam mengembangkan permainan. 
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia mamperagakan permainan menyerang yang mengandalkan dua sayap untuk membongkar pertahanan lawan. Memasuki menit 7, Indonesia berhasil membuka keunggulan melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Gavin Kwan Adsit.

Indonesia berhasil menggandakan keunggulan di menit 25 setelah umpan Ilija Spasojevic berhasil diselesaikan menjadi gol oleh Osvaldo Haay.

Mongolia berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 38 melalui eksekusi penalti Munkh Erdene. Penalti tersebut diberikan wasit kepada Mongolia setelah Saddil Ramdani melanggar salah satu pemain Mongolia di area kotak penalti.

Di masa injury time, giliran Indonesia yang mendapat penalti setelah Ilija Spasojevic dilanggar di dalam kotak penalti. Spaso sendiri yang mengambil tendangan penalti tersebut berhasil menaklukkan Batsaikhan dan membawa Indonesia unggul 3-1 di babak pertama.

Di babak kedua, Mongolia kembali berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 57 yang kembali didapat melalui tendangan penalti. Mongolia kembali penalti setelah Satria Tama melakukan pelanggaran di area penalti. Munkh Erdene yang kembali maju sebagai eksekutor berhasil menaklukkan Satria Tama untuk kedua kalinya. 

Indonesia yang tampil menekan terus menggempur pertahanan Mongolia. Namun, kondisi lapangan yang tidak mendukung membuat beberapa peluang yang didapat gagal berbuah gol. Beberapa kemelut yang terjadi didepan gawang Mongolia juga belum mampu membuat Indonesia menambah gol.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol tambahan dan Indonesia keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Hasil ini membuat Indonesia gagal kembali ke puncak klasemen yang sebelumnya direbut Kyrgysztan usai menghajar Brunei dengan skor 4-0. Kyrgysztan memimpin klasemen sementara dengan poin 6. Poin yang sama juga dimiliki Indonesia, namun Indonesia kalah selisih gol dari Kyrgysztan.

Susunan pemain

Indonesia: Satria Tama Hardianto, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata, Fachruddin Wahyudi, Gavin Kwan Adsit, Hanif Sjahbandi, Evan Dimas Darmono, Osvaldo Ardiles Haay, Saddil Ramdani, Febri Hariyadi, Ilija Spasojevic

Mongolia: Ariunbold Batsaikhan, Orkhon Munkh-Orgil, Torbat Daignaa, Normoo Tsendenbel, Togoldur Galt, Davaajav Battur, Monkh-Erdene Tsagaantsooj, Ser-Od-Yan Gankhuyag, Togoldor Monkh-Erdene, Bayarjargal Oyuunbat, Naranbold Nyam-Osor.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: