Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto kembali menelan kekalahan di penyisihan Grup A BWF Dubai World Super Series Finals 2017 setelah dipertandingan kedua dikalahkan pasangan China Zheng Siwei/Chen Qingchen di Hamdan Sports Complex, Dubai, Jum'at (15/12) dini hari WIB.
Praveen Jordan/Debby Susanto (foto. PBSI)
Praveen/Debby menyerah dari unggulan teratas tersebut melalui pertarungan rubber game  dalam waktu 51 menit.

Di game pertama, Praveen/Debby tampak kesulitan untuk mengimbangi permainan lawan. Tertinggal 7-11 hingga di interval pertama, dan menyerah jauh dari pasangan nomor satu dunia tersebut dengan 12-21.

Di game kedua, Praveen/Debby mampu memberikan perlawanan ketat. Sempat memimpin 2-0, Siwei/Qingchen berhasil mengejar dan memimpin 3-2 dan kembali tertinggal 7-11 di masa interval. 

Selanjutnya, Praveen/Debby kembali tertinggal hingga 9-13. Perlahan, Praveen/Debby mampu mengejar dan menyamakan poin 16-16. Pertandingan pun berjalan semakin sengit setelah Praveen/Debby berhasil unggul 19-18. Namun kembali disamakan pasangan China tersebut 19-19.

Dua poin terakhir berhasil direbut Praveen/Debby dan menang dengan 21-19.

Di game penentuan, Praveen/Debby selalu tertinggal dan Siwei/Qingchen memimpin 11-6 hingga masa interval. Selepas itu. Praveen/Debby sempat mempertipis ketertinggalan 16-17. Namun, lima poin beruntun yang berhasil direbut Siwei/Qingchen akhirnya menyudahi perlawanan Praveen/Debby dan Siwei/Qingchen menang dengan 21-12, 19-21 dan 21-16.

Hasil tersebut membuat peluang Praveen/Debby untuk lolos ke babak semifinal tertutup setelah menelan dua kekalahan. Sedangkan Siwei/Qingchen memaastikan diri lolos ke babak semifinal.

Dipertandingan terakhir yang sudah tidak menentukan lagi, Praveen/Debby akan menghadapi pasangan Jepang Kenta Kazuno/Ayane Kurihara yang juga sudah dipastikan tersingkir.


IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: