Hasil Pertandingan Liga 1 2017 Pekan 29 PSM Makassar vs Persib Bandung 2-1 Minggu, 15 Oktober 2017
PSM Makassar berhasil mengamankan tiga angka dilaga kandang usai mengalahkan Persib Bandung dengan skor tipis 2-1 pada lanjutan Liga 1 2017 pekan ke-29 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/10) malam WIB.

Sama-sama menerapkan permainan menyerang diawal laga, Persib bandung berhasil mencuri satu gol terlebih dahulu kala pertandingan belum genap berjalan tiga menit. Menerima umpan terobosan dari Michael Essien, bola berhasil diteruskan menjadi gol oleh Febri Hariyadi yang lepas dari jebakan off-side.


Gol ini sempat mendapat protes para pemain PSM, lantaran Febri dianggap telah terjebak off-side. Namun wasit tetap pada pendiriannya dengan gol tersebut, dan pertandingan kembali dilanjutkan.

Tersentak dengan gol cepat Persib tersebut, tuan rumah PSM langsung bangkit. Empat menit berselang, PSM berhasil menyamakan kedudukan melalui gol tendangan keras dari luar kotak penalti sisi kanan serangan yang dilesakkan Zulkifli Syukur.
Laga PSM Makassar vs Persib bandung (foto. Liga Indonesia Baru)
Pertandingan pun berjalan semakin sengit. kedua tim sama-sama terus berusaha mencari gol tambahan. PSM lebih banyak tampil menyerang dengan menciptakan beberapa peluang yang nyaris berbuah gol diantaranya melalui Ferdinand Sinaga dan Marc Klok, yang masih bisa diselamatkan penjaga gawang M. Natshir.

Baca juga:

Setelah memasuki penghujung laga, PSM lebih beruntung setelah berhasil mencetak gol kemenangan. Pavel Purishkin yang baru bermain di 15 menit pertama babak kedua menjadi penentu kemenangan PSM. memanfaatkan umpan sundulan dari Wiljan Plum, Pavel berhasil menyelesaikannya dengan melepaskan tendangan keras mendatar tanpa mampu diselamatkan M. Natshir. Skor 2-1 untuk PSM.

Baca juga:

Hasil ini membuat PSM ikut meramaikan perburuan gelar juara setelah berhasil mengumpulkan poin 55 dan menempati peringkat 3 klasemen sementara. Poin yang sama juga dimiliki Bali United yang minus satu pertandingan. Sedangkan dengan Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen, PSM berselisih empat angka.

Susunan pemain: 

PSM Makassar: Rivky Mokodompit, Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Wasyiat Hasbullah, Marc Klok (Hendra Wijaya), Rizky Pellu, Willem Jan Pluim, Titus Bonai (M. Rahmat), Zulham Zamrun (Pavel Purishkin), Ferdinand Sinaga

Persib Bandung: M. Natshir, Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Achmad Jufrianto, Henhen Herdiana, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien (Gian Zola), Febri Hariyadi, Shohei Matsunaga (Atep), Ezechiel N'Douassel

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: