Hasil Pertandingan Liga Italia (Seri A) Pekan 8 Inter Milan vs AC Milan Senin, 16 Oktober 2017 Dini Hari
Inter Milan berhasil memenangi Derby della Madonnina atas AC Milan pada lanjutan Liga Italia (Seri A) pekan 8 di San Siro, Milan, Senin (16/10) dini hari WIB. Mauro Icardi menjadi penentu kemenangan Inter pada derby tersebut setelah memborong seluruh gol kemenangan Inter.

Tampil dihadapan publik sendiri, Inter langsung tampil agresif sejak laga dimulai. Peluang emas pertama pada pertandingan ini didapat Inter Milan pada menit 13. Mendapat ruang tembak yang baik, Antonio Candreva langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, Sayang, tendangannya masih menghantam mistar gawang.
Mauro Icardi Mencetak Hattrick di Derby della Madonnina (foto. Alberto Lingria/Reuters)
Inter akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit 28. Umpang silang cantik Antonio Candreva yang dilepaskan dari sisi kiri pertahanan Milan, disambar dengan sontekan oleh Mauro Icardi dan meluncur mulus ke dalam gawang Milan.

Milan yang terus tampil tertekan nyaris menyamakan kedudukan di menit 44. Berawal dari umpan terobosan Franck Kessie dari tengah ke sisi kiri pertahanan Inter, bola berhasil dikejar Fabio Borini yang diteruskan dengan melepaskan tembakan. Tendangan keras Borini tersebut berhasil diblok Samir Handanovic, yang kemudian menciptakan bola rebound. Sayangnya bola rebound tersebut juga gagal dimanfaatkan Borini setelah sundulannya melenceng tipis di sisi kiri gawang Inter.
Inter Milan kontra AC Milan
Di babak kedua, Inter memulai dengan bermain menekan. Sedangkan Milan memilih untuk menunggu dengan sesekali menekan. Empat menit babak kedua, justru Milan yang berhasil mencetak gol. Namun sayang gol tersebut dianulir lantaran Mateo Musacchio yang meneruskan bola rebound, sebelumnya sudah terlebih dahulu terperangkap off-side.

Sesaat kemudian giliran Suso yang nyaris mencetak gol. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih mampu ditahan Handanovic.

Dua menit berselang, Milan kembali nyaris mencetak gol melalui Fabio Borini. Lagi-lagi, Handanovic berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan Borini.

Terus tampil menyerang, Milan akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang di menit 55 setelah tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti Suso, gagal dijangkau Handanovic. Skor 1-1.

Selepas itu, jalannya pertandingan semakin sengit. kedua tim sama-sama bermain terbuka dalam tempo cepat. Menit 59, Inter kembali nyaris unggul melalui Matias Vecino. Namun sayang, tendangannya masih melebar tipis di sisi kiri gawang Milan.

Tiga menit berselang, Inter Milan akhirnya berhasil unggul kembali. Umpan matang Ivan Perisic kedepan gawang Milan berhasil diselesaikan menjadi gol oleh Mauro Icardi. 2-1 Inter memimpin.

Milan kembali berhasil menyamakan kedudukan di menit 79. Crossing Fabio Borini dari sisi kanan serangan berhasil disontek Giocomo Bonaventura ke arah gawang Inter. Handanovic yang berhasil menyelamatkan sontekkan tersebut melakukan kesalahan setelah bola mengenai pahanya dan meluncur ke dalam gawang sendiri.

Menit 88, kesalahan dilakukan Manuel Locatelli yang melanggar Danilo D'Ambrosio didalam kotak penalti. Wasit pun memutuskan memberikan penalti untuk Inter, dan Mauro Icardi yang maju sebagai algojo berhasil mencatak hattrick pada pertandingan ini setelah tendangannya gagal terbaca oleh Donnarumma. Skor 3-2 untuk Inter dan bertahan hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan.

Baca juga:

Tambahan tiga poin ini membuat Inter Milan berhasil merengsek naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 22. Sementara Milan tertahan di peringkat 10 dengan 12 poin.

Susunan pemain

Inter Milan: Samir Handanovic, Yuto Nagatomo, Miranda, Milan Skriniar, Danilo D'Ambrosio, Roberto Gagliardini, Borja Valero (Eder), Antonio Candreva (Joao Cancelo), Matias Vecino, Ivan Perisic, Mauro Icardi (Davide Santon)

AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli (Manuel Locatelli), Leonardo Bonnuci, Mateo Musacchio, Lucas Biglia, Giocomo Bonaventura, Franck Kessie (Patrick Cutrone), Ricardo Rodriguez, Fabio Borini, Suso, Andre Silva

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: