Hasil Pertandingan Bulutangkis Piala Sudirman 2017 - Korea vs Taiwan - Thailand vs Denmark
Piala Sudirman 2017
Tim bulutangkis Korea Selatan dan Thailand berhasil melangkah ke babak semifinal turnamen beregu Piala Sudirman 2017 usai meraih kemenangan di babak perempatfinal yang dilangsungkan di Carrara Sport and Leisure Centre, Gold Coast, Australia, Kamis (25/05).

Korea Selatan yang bertanding di Carrara Indoor Sport Stadium 1 berhasil lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Taiwan dengan skor 3-1. Tiga kemenangan yang diraih tim Korea Selatan didapat dari pasangan ganda putra Choi Solgyu/Seung Jae Seo yang mengalahkan pasangan Lee Jhe-Huei/Lee Yang 21-16, 14-21 dan 21-17.

Disusul oleh kemenangan pebulutangkis tunggal putra peringkat satu dunia Son Wan Ho yang berhasil mengalahkan pebulutangkis tangguh peringkat enam dunia Chou Tien Chen 13-21, 21-18 dan 23-21.

Pasangan ganda putri Chang Ye Na/Lee So Hee menjadi penentu kemenangan tim Korea usai menumbangkan pasangan Hsu Ya Ching/Wu Ti Jung dengan 21-13 dan 21-18.

Sementara tim Thailand berhak lolos ke babak semifinal usai menyingkirkan tim Denmark 3-2. Thailand mampu unggul terlebih dahulu melalui pasangan ganda campuran Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang berhasil mengalahkan pasangan Mathias Christiansen/SaraThygesen.

Denmark kemudian mampu menyamakan kedudukan setelah pebulutangkis tunggal putra Viktor Axelsen berhasil menumbangkan Tanongsak Saensomboonsuk.

Di partai ketiga, Denmark berhasil menang dan merubah skor menjadi 2-1 melalui pasangan ganda putra Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Thailand berhasil menyamakan kedudukan di partai ke-empat setelah pebulutangkis putri peringkat delapan dunia Ratchanok Intanon berhasil mengalahkan Line Kjaersfeld 21-15 dan 21-14.

Pasangan ganda putri Jongkolphan Kititharakul/Sapsiree Taerattanachai menjadi penentu kemenangan tim Thailand setelah di partai penentu berhasil mengalahkan pasangan Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen dengan 21-15 21-12.

Korea dan Thailand akan bertemu di babak semifinal yang akan berlangsung di Carrara Sport and Leisure Centre, pada Sabtu (27/05) nanti.

Sementara untuk dua pertandingan di babak perempatfinal lainnya, yakni China vs India dan Jepang vs Malaysia, akan digelar pada Jum'at (26/05) besok.
IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: