Piala Sudirman 2017
China memastikan satu tempat di babak semifinal Piala Sudirman 2017 setelah di babak perempatfinal meraih kemenangan 3-0 atas India  di Carrara Indoor Sport Stadium 2, Jum'at (26/05) siang WIB.

Angka pertama China disumbangkan pasangan ganda campuran nomor dua dunia Lu Kai/Huang Yaqiong yang berhasil mengalahkan pasangan Satwiksairaj Rankiredy/Ashwini Ponnappa dengan 16-21, 21-13 dan 21-16.

Disusul kemenangan pebulutangkis tunggal putra Chen Long atas Kidambi Srikanth membuat China menang 2-0.

Pasangan ganda putra Fu Haifeng/Zhang Nan menutup kemenangan China menjadi 3-0 usai menundukkan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/ Chirag Shetty dengan 21-9 dan 21-11.

China di babak semifinal akan ditantang Jepang yang pada pertandingan semifinal yang digelar di Carrara Indoor Sport Stadium 1 berhasil menyingkirkan Malaysia 3-1.

Dua angka pertama berhasil diraih Jepang melalui pasangan ganda putra di partai pertama dan tunggal putri di partai kedua. Jepang sempat kehilangan angka di partai ketiga setelah pebulutangkis tunggal nomor dua dunia milik Malaysia Lee Chong Wei mengalahkan Kenta Nishimoto.

Pasangan ganda putri Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi menjadi penentu kemenangan Jepang menjadi 3-1 setelah berhasil mengalahkan pasangan Vivian Ho/Woon Khe Wei dengan 21-7 dan 21-14.

Pertandingan semifinal antara China dan Jepang akan digelar pada Sabtu (27/05) malam besok. Begitu juga pertandingan semifinal lainnya antara Korea vs Thailand yang akan digelar siang.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: