Piala Presiden 2017
Babak penyisihan turnamen Piala Presiden 2017 baru saja selesai digelar pada Minggu (19/02) malam WIB. Pada pertandingan terakhir tersebut tuan rumah Madura United meraih kemenangan tipis 1-0 atas PSCS Cilacap. Hasil ini membuat Madura United meraih satu tiket ke babak delapan besar dari runner-up terbaik.

Dari delapan tim yang berhasil lolos ke babak delapan besar, Semen padang FC mencetak rekor terbaik setelah berhasil meraih tiga kemenangan dan berhasil menyarangkan 12 gol dan tanpa kebobolan.

Semen Padang FC lolos ke babak 8 besar sebagai juara Grup E bersama Madura United yang berhasil lolos sebagai satu dari tiga tim runner-up terbaik.

Dari Grup D, dua tim juga berhasil lolos ke babak delapan besar, yakni Pusamania Borneo FC (PBFC) sebagai juara grup, dan Sriwijaya FC sebagai runner-up terbaik ketiga.

Untuk Grup C yang babak penyisihannya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, hanya meloloskan satu tim, yakni juara grup Persib Bandung. Sementara untuk posisi runner-up gagal masuk tiga tim terbaik.

Wakil dari Grup B juga menempatkan dua tim di babak delapan besar. Arema FC yang merupakan tuan rumah penyisihan di grup ini lolos sebagai juara grup, diikuti Bhayangkara FC sebagai runner-up terbaik.

Satu wakil lagi yang berhasil lolos ke babak delapan besar adalah juara Grup A Mitra Kukar. Persaingan di grup ini terbilang ketat, lantaran di klasemen akhir tiga tim memiliki poin sama empat, yakni Mitra Kukar, Persegres Gresik United dan Persipura Jayapura.

Persegres Gresik sebenarnya memiliki peluang lolos ke babak delapan besar. Namun kemudian tersingkir lantaran kalah selisih gol dari runner-up Grup D Sriwijaya FC.

Berikut Daftar 8 Tim yang Lolos ke Babak 8 Besar

1. Mitra Kukar (Juara Grup A)
2. Arema FC (Juara Grup B)
3. Persib Bandung (Juara Grup C)
4. Pusamania Borneo FC (Juara Grup D)
5. Semen Padang FC (Juara Grup E)

6. Bhayangkara FC (Runner-up Grup B)
7. Sriwijaya FC (Runner-up Grup D)
8. Madura United (Runner-up Grup E)

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: