Persipura Jayapura vs Pusamania Borneo FC (dok. PT GTS)
Persipura Jayapura gagal meraih poin penuh dilaga tandang mereka usai ditahan imbang 0-0 oleh Pusamania Borneo FC (PBFC) pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 pekan ke-27 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (05/11) sore WIB.

Pada pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama tampil menyerang. Tim tamu PBFC bahkan sempat mencetak gol di babak pertama melalui penyerang mereka, Pedro Javier Velazquez. Namun gol tersebut dianulir wasit lantaran penyerang asal Uruguay tersebut dianggap off-side terlebih dahulu sebelum gol tersebut tercipta.

Di babak kedua, Persipura lebih menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang untuk mencetak gol bahkan sempat didapat Persipura di babak kedua. Namun hingga laga usai, kedua tim sama-sama tidak mampu menciptakan gol.

Hasil ini membuat Persipura gagal kembali ke puncak klasemen sementara ISC A 2016 yang sehari sebelumnya direbut Madura United. Persipura tetap berada diposisi kedua klasemen dengan poin 50. Sedangkan PBFC naik ke peringkat 6 klasemen dengan 40 poin.

Pada pertandingan setelah itu yang digelar di Stadion Persiba, Balikpapan, tuan rumah Persiba Balikpapan tumbang dihadapan pendukung sendiri usai kalah 0-2 dari PSM Makassar. Dua gol kemenangan PSM pada pertandingan tersebut dicetak oleh Titus Bonai dan M Rahmat masing-masing di menit 35 dan 59.

Pada pertandingan yang digelar malam hari, menyajikan duel klasik antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo. Pertandingan ini berakhir imbang tanpa gol.

Persija Jakarta selaku tuan rumah, bermain lebih menyerang. Sementara Persib yang tampil tertekan mampu mengancam pertahanan tuan rumah. Peluang emas bahkan didapat Persib di babak pertama melalui Sergio van Dijk. Namun sayang sendulannya masih membentur mistar gawang Persija.

Di babak kedua, Persija tidak menurunkan tempo permainan dan tetap bermain menyerang. Peluang emas Persija di babak kedua didapat Pacho Kenmogne. Pacho yang telah lepas dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Persib gagal mencetak gol setelah tendangannya masih melenceng.

Dipenghujung laga saat laga memasuki masa injury time, penyerang Persija Jakarta, Rodrigo Tosi, menerima kartu kuning kedua lantaran melanggar pemain tengah Persib Bandung, Taufiq, dengan keras.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: