Chelsea (foto. AFP/Getty Images)
Chelsea berhasil mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris 2016/2017 usai meraih kemenangan telak 5-0 atas Everton pada matchday 11 yang dilangsungkan di Stanford Bridge Stadium, Minggu (06/11) dini hari WIB.

Chelsea yang tampil dihadapan publik sendiri tanpa kesulitan langsung mampu mendominasi jalannya pertandingan. Tersu tampil menyerang, Chelsea akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 19 setelah Eden Hazard berhasil menjebol gawang Everton.

Satu menit berselang, Chelsea berhasil menggandakan keunggulan melalui gol Marcos Alonso melalui tendangan mendatar setelah berhasil memanfaatkan umpan tarik Pedro Rodriguez.

Unggul dua gol tidak lantas membuat Chelsea mengendurkan serangan. Tiga menit jelang waktu normal babak pertama berakhir Diego Costa berhasil memperbesar keunggulan. Berawal dari tendangan sudut, bola berhasil disundul Nemanja Matic yang langsung disambar Costa dengan tendangan volinya tanpa mampu diselamatkan penjaga gawang Everton, Marteen Stekelenburg.

Di babak kedua, Chelsea kembali tampil dominan dan tetap mempertahankan permainan menyerangnya. Sementara Everton yang terus tertekan, tampak kesulitan untuk keluar dari tekanan.

Menit 56, Chelsea kembali menjauh. Kerjasama apik antara Pedro Rodriguez dengan Eden Hazard berhasil dituntaskan Hazard dengan mencetak gol keduanya pada pertandingan ini.

Tidak sampai disitu, sepuluh menit berselang, giliran Pedro Rodriguez yang membuat gol. Memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Hazard, tanpa ampun langsung dikonversikan Pedro menjadi gol. 5-0 Chelsea memimpin.

Walau telah unggul jauh, Chelsea tetap menampilkan permainan menyerang. Bahkan Chelsea nyaris mencetak gol keenam di menit 81 melalui tendangan David Luiz. Peluang emas ini, mampu dipatahkan Stekelenburg dengan gemilang.


Hasil ini membuat Chelsea berhasil menyalip tiga tim diatasnya untuk memimpin klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan torehan poin 25. Unggul satu poin dari peringkat kedua yang ditempati Manchester City yang pada pertandingan sebelumnya hanya mampu meraih satu poin.


IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: