Air Force Club Juara Piala AFC 2016 (foto. the-afc)
Klub asal Irak Air Force Club keluar sebagai juara kompetisi antar klub Asia, Piala AFC 2016. Air Force Club keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan wakil India JSW Bengaluru dengan skor tipis 1-0 di babak final yang dilangsungkan di Suhaim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, Sabtu (05/11).

Hammadi Ahmed Abdullah yang juga merupakan penyerang Timnas Irak menjadi penentu kemenangan Air Force Club lewat gol tunggal yang dicetaknya di menit 70.

Selain menjadi pahlawan kemenangan Air Force Club di partai final, Hammadi Ahmed juga menyabet dua gelar terbaik di kompetisi ini, yakni Pemain Terbaik Piala AFC 2016 (AFC CUP MVP) dan Pencetak Gol Terbanyak (TOP SCORER AWARD)) Piala AFC 2016 dengan torehal 16 gol.

Air Force Club atau Nadi Al Quwa Al Jawiya Al Riyadhi merupakan klub asal Irak pertama yang tampil sebagai juara di Piala AFC. Sebelumnya, tim asal Irak lainnya, Erbil SC, sempat dua kali sampai babak final di kompetisi ini, yakni di tahun 2012 dan 2014. Namun selalu kandas.

Hasil ini juga semakin membuat tim-tim dari jazirah Arab mendominasi dalam gelar juara. Sejak digulirkan pada tahun 2004 lalu, tercatat hanya dua klub dari luar jazirah Arab yang mampu merebut gelar di kompetisi ini, yakni FC Nasaf (Uzbekistan) di tahun 2011 dan tim asal Malaysia Johor Darul Takzim yang tampil sebagai juara ditahun 2016.

Piala AFC 2016
  • Juara: Air Force Club (Irak)
  • Runner-up: JSW Bengaluru (India)
  • Pemain Terbaik: Hammadi Ahmed Abdullah (Air Force Club)
  • Top Scorer: Hammadi Ahmed Abdullah (Air Force Club)


IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: