Irfan Bachdim dicoret
Irfan Bachdim
Irfan Bachdim Batal Perkuat Timnas di Piala AFF 2016 - Turnamen dua tahunan antar negara Asia Tenggara (ASEAN) Piala AFF 2016 akan segera bergulir dalam hitungan hari. Namun, jelang tampil pada turnamen tersebut, Indonesia harus kehilangan pemain andalannya di lini depan.

Irfan Haarys Bachdim, yang dalam beberapa kali uji coba internasional yang dilakoni Timnas Indonesia selalu menjadi pemain andalan, batal memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 nanti lantaran mengalami cedera.

Bachdim mendapat cedera pada sesi latihan simulasi serangan balik yang dilakukan Timnas Indonesia yang digelar di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, setelah di tekel pemain belakang, Hanmasu Yama Pranata. 

Teken keras Hansamu tersebut membuat Bachdim mengalami cedera tulang fibula kaki kiri. Akibat edera tersebut, Irfan Bachdim diperkirakan harus menepi setidaknya hingga dua bulan kedepan.

Cederanya Irfan Bachdim membuat pelatih Timnas Indonesia langsung bergerak cepat dengan memanggil pemain baru untuk menggantikan posisi Bachdim. Pemain baru yang dipanggil Riedl untuk menggantikan posisi Bachdim adalah penyerang mungil milik Persipura Jayapura, Yohanes Ferinando Pahabol.

Setelah dipanggil, Pahabol langsung bergabung dengan skuad Timnas Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan tahap akhir di Karawaci, Tangerang. 

Timnas Indonesia di Piala  AFF 2016 nanti, tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina, juara bertahan Thailand dan Singapura. Pada laga perdana yang akan digelar pada Sabtu (19/11) nanti, Indonesia akan menghadapi Thailand.


IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: