Kemenangan fantastis diraih Bournemouth atas Hull City pada pertandingan matchday kedelapan Liga Inggris (Premier League) 2016/2017 pada Sabtu (15/10) malam WIB. Kemenangan telak lainnya diraih Chelsea di kandang sendiri setelah mengalahkan juara bertahan Leicester City dengan skor 3-0.

Dipertandingan lainnya, Arsenal meraih kemenangan tipis 3-2 atas Swansea City Emirate Stadium. Theo Walcott membawa Arsenal unggul dua gol melalui gol yang dicetaknya di menit 26 dan 33. Swansea mampu memperkecil ketertinggalan di menit 38 melalui gol Gylfi Sigurdsson.

Di menit 57, Arsenal kembali menjauh setelah Mesut Oezil berhasil membawa Arsenal unggul 3-1. Namun, sepuluh menit berselang Swansea kembali mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Borja Baston.

Sejak menit 70, Arsenal harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Granit Xhaxa dikartu merahkan wasit. Namun, keunggulan jumlah pemain gagal dimaksimalkan Swansea dan skor 3-2 untuk Arsenal bertahan hingga laga usai.



Sementara pimpinan klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City, yang bertanding di markas sendiri, Ettihad Stadium, nyaris dipermalukan Everton. Pertandingan kedua tim tersebut pun akhirnya berakhir dengan skor imbang 1-1. Dua kesempatan untuk mencetak gol gagal dimaksimalkan City setelah Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero sama-sama gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Dipertandingan ini, Everton mampu unggul terlebih dahulu melalui Romelu Lukaku lewat gol yang diciptakannya di menit 64. Sementara City mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh pemain pengganti Nolito di menit 72.

Hasil serupa juga diraih Tottenham Hotspur kala bertandang ke markas West Bromwich Albion, Spur hanya mampu meraih satu angka usai bermain imbang 1-1. Sempat tertinggal terlebih dahulu di menit 82 lewat gol Nacer Chadli, Spur mampu menyamakan kedudukan melalui gol Dale Alli di satu menit jelang waktu normal berakhir.

Crystal Palace yang menjamu West Ham United di Selhurst Park Stadium, gagal meraih poin usai takluk dengan skor tipis 1-0. Pemain tengah West Ham United asal Argentina, Manuel Lazini, menjadi penentu kemenangan The Hammers lewat gol tunggal yang diciptakannya di babak pertama tepatnya menit 19.

Pada pertandingan ini diwarnai gagalnya Christian Benteke mengeksekusi penalti ke gawang West Ham di masa injury time babak pertama. Padahal ini merupakan peluang bagi Crystal Palace untuk menyamakan kedudukan. 

Selain itu, West Ham harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 76 lantaran gelandang West Ham Aaron Cresswell menerima kartu kuning kedua.

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Inggris 2016/2017 matchday 8
  • Chelsea (3-0) Leicester City
  • Bournemouth (6-1) Hull City
  • Arsenal (3-2) Swansea City
  • Manchester City (1-1) Everton
  • Stoke City (2-0) Sunderland
  • West Bromwich Albion (1-1) Tottenham Hotspur
  • Crystal Palace (0-1) West Ham United


IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: