Hasil pertandingan ketiga atau pekan ketiga babak 16 besar Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016 yang digelar pada Sabtu (15/10/2016) membuat persaingan untuk lolos ke babak selanjutnya semakin menarik disimak.

Di Grup A, PSIM Yogyakarta berhasil mengalahkan PSCS Cilacap dengan skor 3-1 di Stadion Sultan Agung, Sleman. Hasil ini membuat PSIM berhasil menggeser PSCS Cilacap dari posisi puncak klasemen sementara Grup A. PSIM memimpin Grup A dengan perolehan poin enam, sedangkan PSCS diposisi kedua juga memiliki poin enam.

foto (dok. PT. GTS)
Tiga gol kemenangan PSIM pada pertandingan tersebut masing-masing dicetak oleh Pratama Gilang di menit 7 dan 64, serta satu gol dari M Rifky di menit 53 yang dicetaknya melalui titik putih. Sementara satu gol balasan tim tamu PSCS Cilacap dicetak oleh Taryono di menit 58.

Di Grup B, Persepam Madura membuat persaingan di grup ini semakin memanas usai mengalahkan Kalteng Putra FC dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Ardi Idrus. Persepam saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Grup B dengan poin empat, sama dengan perolehan poin PSS Sleman diposisi kedua. Sementara posisi puncak klasemen ditempati Persita Tangerang dengan poin enam.

Pada pertandingan ketiga Grup C yang digelar di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, tuan rumah Perserang Serang gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang tanpa gol oleh Martapura FC.

Sementara pertandingan di Grup D antara tuan rumah PSGC Ciamis kontra PSIS Semarang di Stadion Galuh, Ciamis, juga berakhir imbang tanpa gol. Hasil ini membuat persaingan di grup ini semakin ketat lantaran selisih poin di grup ini sangate tipis.

PSGC Ciamis diperingkat atas grup ini memiliki poin lima, disusul PSPS Pekanbaru dan PSIS Semarang diposisi kedua dan ketiga dengan poin sama empat dan Persekap Pasuruan di posisi juru kunci dengan poin tiga.

Hasil dan Klasemen Babak 16 Besar ISC B 2016 Hingga Sabtu (15/10/2016)

Grup A
Hasil:
  • PSIM Yogyakarta (3-1) PSCS Cilacap (Sabtu)

Klasemen
  1. PSIM Yogyakarta (6 poin)
  2. PSCS Cilacap (6 poin)
  3. Perssu Super Madura (3 poin)
  4. Persiraja Banda Aceh (0 poin)
Grup B
Hasil:
  • Persepam Madura (1-0) Kalteng Putra FC (Sabtu)

Klasemen
  1. Persita Tangerang (6 poin)
  2. PSS Sleman (4 poin)
  3. Persepam Madura (4 poin)
  4. Kalteng Putra FC (0 poin)
Grup C
Hasil:
  • Perserang Serang (0-0) Martapura FC (Sabtu)

Klasemen
  1. Martapura FC (7 poin)
  2. Perserang Serang (5 poin)
  3. Persik Kediri (1 poin)
  4. Celebest FC (0 poin)
Grup D
Hasil:
  • Persekap Pasuruan (3-2) PSPS Pekanbaru (Jum'at)
  • PSGC Ciamis (0-0) PSIS Semarang (Sabtu)
Klasemen
  1. PSGC Ciamis (5 poin)
  2. PSPS Pekanbaru (4 poin)
  3. PSIS Semarang (4 poin)
  4. Persekap Pasuruan (3 poin)
IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: