Hasil pertandingan Madura United vs Bali United di Babak Perempat Final Piala Presiden 2018 Sabtu, 3 Februari 2018
Bali United berhasil mengamankan satu tiket babak semifinal Piala Presiden 2018 setelah dipertandingan babak perempat final  yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (03/02) malam WIB, berhasil mengalahkan Madura United melalui babak adu penalti 5-4 (2-2).

Madura United mampu unggul cepat pada pertandingan tersebut. Aksi individu Greg Nwokolo yang berhasil mengecoh beberapa pemain bertahan lawan di menit 7 diakhiri dengan jebolnya gawang Bali United.
Laga Bali United vs Madura United (foto. Piala Presiden 2018)
Bali United berhasil menyamakan kedudukan di menit 24 melalui eksekusi penalti Stefano Lilipaly. Penalti tersebut didapat setelah Ilija Spasojevic dilanggar di area kotak penalti.

Menit 44, giliran Madura United yang mendapat tendangan penalti setelah aksi Greg Nwokolo di area kotak penalti harus dihentikan dengan pelanggaran oleh Made Andhika Wijaya. Fabiano Beltrame yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik setelah tendangan kerasnya ke sisi kanan gawang lawan gagal diselamatkan penjaga gawang Wawan Hendrawan. 2-1 Madura United memimpin.

Di babak kedua, Bali United tampil lebih agresif. Bali united kembali berhasil menyamakan kedudukan di menit 68. Berawal dari umpan sepak pojok Fadhil Sausu, bola disambut Stefano Lilipaly dengan sundulan yang kemudian langsung disambar Agung Setia Budi dengan melepaskan tendangan keras mendatar tanpa mampu diselamatkan penjaga gawang Angga Saputra.

Di sisa waktu, kedua tim sama-sama tidak mampu menciptakan gol dan pertandingan di waktu normal pun berakhir imbang 2-2, dan pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, lima penendang Bali United berhasil mencetak gol. Sementara dari lima penendang Madura United, satu penendang, yakni Marcel Sacramento, gagal menaklukkan penjaga gawang Wawan Hendrawan, dan Bali United memenangkan babak adu penalti dengan 5-4.

Di babak semifinal, Bali United akan menghadapi pemenang pertandingan perempat final lainnya antara Sriwijaya FC kontra Arema FC yang baru akan digelar Minggu (04/02) besok.

Susunan pemain

Bali United: Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Demerson Costa, Agus Nova Wiantara, I Made Andhika Wijaya, Fadhil Sausu, Gede Sukadana, Stefano Lilipaly, Yabes Roni Malaifani, Ilija Spasojevic

Madura United: Angga Saputra, Alfath Faathier, Fabiano Beltrame, Fachruddin Wahyudi, Beny Wahyudi, Raphael Maitimo, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra Sanggiawan, Greg Nwokolo, Cristian Gonzales

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: