Hasil Pertandingan Liga Champions Asia Chiangrai United vs Bali United Selasa, 23 Januari 2018
Kiprah Bali United dipentas Liga Champions Asia (AFC Champions League) 2018 harus terhenti hingga babak kualifikasi putaran kedua usai dikalahkan wakil Thailand Chiangrai United di Siangha Stadium, Chiangrai, Selasa (23/01) malam WIB. Bali United takluk melalui babak perpanjangan waktu dengan skor tipis 1-2.
Laga Chiangrai United vs Bali United (foto. Bali United)
Di babak pertama, Bali United mampu mengimbangi permainan agresif tuan rumah. Beberapa peluang sempat didapat Bali United, begitu juga dengan Chiangrai United dengan beberapa peluang yang didapat.

Chiangrai United mampu tampil dominan di babak kedua. Salah satu penyebab Chiangrai gagal menciptakan gol di babak kedua adalah penampilan gemilang penjaga gawang Wawan Hendrawan di bawah mistar gawang. Beberapa kali Wawan mampu mematahkan peluang yang didapat tuan rumah.

Pertandingan akhirnya harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di 2x45 menit.

Di babak pertama pada babak perpanjangan waktu, gawang Bali United harus kebobolan dua kali masing-masing di menit 95 dan 105. Dua gol tersebut tercipta melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti yang dicetak oleh pemain pengganti Akawarin Sawasdee dan Pathampol Charoenrattanapirom.

Bali United hanya mampu membalas satu gol yang di babak kedua perpanjangan waktu di menit 116 melalui gol cantik Ilija Spasojevic.

Hasil ini membuat Bali United di musim 2018 akan tampil diajang Piala AFC 2018. Bali United di Piala AFC musim ini tergabung di Grup G bersama Global Cebu (Philipina), Thanh Hoa (Vietnam), dan Yangon United (Myanmar).

Susunan pemain

Chiangrai United: Chatchai Budprom, Piyaphon Phanichakul, Shinnaphat Leeaoh, Victor Cardoso, Atit Daosawang, Chaiyawat Buran, Phitiwat Sukjitthammakul, Sivakorn Tiatrakul, Lee Yong Rae, Gilberto Macedo, Cleiton Silva

Bali United: Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Ahn Byung Keon, Demerson, I Made Andhika Wijaya, Fadhil Sausu, Muhammad Taufiq, Nick Van Der Velden, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic
IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: