Tuan rumah China berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Oman dipertandingan perdana penyisihan Grup A Piala Asia U-23 (AFC U-23 Championship) 2018 yang berlangsung di Changzhou Olympic Sports Centre, Changzhou, Selasa (09/01) malam WIB.
Tuan rumah China sukses tekuk Oman dilaga perdana AFC U-23 Championship 2018 (foto. the-afc)
Kemenangan China atas Oman tersebut dibuka oleh gol Yang Liyu di menit 30 melalui tendangan keras dari depan kotak penalti setelah berhasil memanfaatkan umpan silang mendatar Li Shuai dari sisi kanan pertahanan lawan.

Pemain bertahan Li Xiaoming membawa tuan rumah unggul 2-0 empat menit berselang lewat gol yang tercipta melalui sundulan. Gol tersebut tercipta berkat assist We Shihao.

Di babak kedua, tepatnya di menit 53, giliran We Shihao yang berhasil menjebol gawang Oman yang dikawal Ibrahim Al Mukhaini. Gol ketiga tuan rumah China tersebut juga tercipta melalui sundulan.

Hasil ini untuk sementara menempatkan China di puncak klasemen sementara Grup A dengan perolehan poin tiga hasil satu kali menang dari satu kali bermain. 

Sementara pada pertandingan lainnya yang digelar ditempat yang sama usai laga China kontra Oman, Qatar berhasil meraih tiga angka usai mengalahkan Uzbekistan dengan skor tipis 1-0. 
Laga Qatar vs Uzbekistan (foto. the-afc)
Almoez Ali menjadi penentu kemenangan Qatar pada pertandingan tersebut setelah berhasil mencetak satu-satunya gol pada pertandingan tersebut di menit 55. Gol tersebut tercipta melalui tendangan mendatar setelah ia berhasil meneruskan umpan pendek Hashim Ali dari sisi kiri pertahanan lawan.

Kemenangan ini membuat Qatar berada di posisi runner-up klasemen sementara Grup A dengan poin tiga. Kendati sama-sama memiliki poin tiga dengan China, namun tuan rumah China berhak menempati puncak klasemen sementara setelah unggul selisih gol.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: