Manchester City semakin tak tertahankan di Liga Inggris hingga Pekan 16 setelah berhasil menaklukkan rival sekota Manchester United dengan skor 2-1 di Old Trafford Stadium, Minggu (10/12) malam.
Selebrasi gol Nicolas Otamendi (foto. Getty Images)
Kemenangan tersebut membuat jarak City dan MU di klasemen berselisih 11 poin. City yang kokoh di puncak klasemen memiliki poin 46. Sedangkan MU di peringkat kedua memiliki poin 35.

Permainan dalam tempo cepat diperagakan kedua tim pada pertandingan tersebut. Lebih mendominasi, City sempat beberapa kali mengancam gawang MU diantaranya melalui Raheem Sterling dan Leriy Sane.

Sementara MU yang sesekali membangun serangan melalui skema serangan balik cepat sering terbentur dengan kokohnya barisan pertahanan tim tamu.

Tiga menit jelang waktu normal babak pertama berakhir, City akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari sepak pojok Kevin de Bruyne, bola disundul Lukaku ke mulut gawang sendiri dan disambar David Silva dengan satu sentuhan tanpa mampu diselamatkan David De Gea.

Di masa injury time, MU berhasil menyamakan kedudukan. Kesalahan pemain Manchester City dalam mengantisipasi bola, dimanfaatkan Rashford dengan mencetak gol ke gawang City. Skor 1-1.
Gol Nicolas Otamendi menjadi penentu kemenangan City (foto. Dave Thompson/AP)
Di babak kedua, pola permainan tidak mengalami perubahan, dan City tetap mampu tampil dominan. Menit 54, kesalahan Lukaku dalam mengantisipasi bola di area kotak penalti berbuah petaka bagi MU. Bola sapuan Lukaku meluncur ke hadapan Otamendi yang tidak terkawal didepan gawang. Dengan melepas tendangan setengah salto, Otamendi berhasil mencetak gol keunggulan untuk City.

Selepas itu, pertandingan berjalan semakin menarik. Kendati sudah unggul, City tetap tampil agresif. Begitu juga dengan MU yang terus berusaha mencari gol penyeimbang. Namun hingga laga usai, tidak ada lagi gol tercipta dan Manchestter City pun keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Susunan pemain

Manchester United: David De Gea, Ashley Young, Marcos Rojo (Victor Lindeloef), Chris Smalling, Antonio Valencia, Ander Herrera (Juan Mata), Nemanja Matic, Anthony Martial, Jesse Lingard (Zlatan Ibrahimovic), Marcus Rashford, Romelu Lukaku

Manchester City: Ederson Moraes, Fabian Delph, Nicolas Otomendi, Vincent Kompany (Ilkay Guendogan), Kyle Walker, David Silva, Fernandinho, Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, Leroy Sane (Bernardo Silva), Gabriel Jesus (Eliaquim Mangala).

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: