Bali United memperbesar peluang untuk tampil sebagai juara Liga 1 2017 setelah di Pekan 33 sukses menaklukkan tuan rumah PSM Makassar dengan skor tipis 1-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (05/11) malam WIB. Stefano Lilipaly menjadi pahlawan kemenangan Bali United pada pertandingan tersebut lewat gol yang dicetaknya di penghujung laga.
Duel PSM Makassar vs Bali United (foto. Liga Indonesia Baru)
Hasil ini membuat Bali United berhasil merebut puncak klasemen Liga 1 2017 dari Bhayangkara FC. Bali United memimpin setelah berhasil mengemas 65 poin, unggul dua poin dari Bhayangkara FC yang harus turun ke peringkat kedua. Sementara PSM Makassar yang memiliki poin 62 tertahan di peringkat ketiga.

Laga seru dan menarik serta menegangkan tercipta pada laga tersebut. Beberapa kejadian menarik juga mewarnai pertandingan tersebut.

PSM Makassar yang tampil dihadapan pendukung sendiri tampil agresif. Begitu juga Bali United yang juga ingin meraih tiga angka untuk memperbesar peluang untuk merebut titel juara.

Tuan rumah PSM bermain lebih menyerang diawal laga dengan menciptakan beberapa peluang diataranya melalui tendangan keras dari luar kotak penalti Marc Klok dan Rizky Pellu.

Bali United juga memiliki kesempatan untuk mencetak gol yang didapat di menit 30 melalui Sylvano Comvalius. Sayangnya, sundulan penyerang asal Belanda tersebut masih melambung diatas mistar PSM.

Menit 37, penyelamatan penting dilakukan penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan dengan menepis tendangan keras Marc Klok.

Di menit 40, pertandingan sempat terhenti sejenak setelah dua pemain Bali United Stefano Lilipaly dan Sylvano Comvalius berseteru dengan saling dorong.

Jelang injury time babak pertama, Wawan Hendrawan kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menahan sundulan Hamka Hamzah. Hingga paruh pertama berakhir, kedua tim sama-sama tidak mampu mencetak gol.

Di babak kedua, laga baru berjalan dua menit, PSM nyaris membuka keunggulan melalui tendangan bebas Willem Jan Pluim. Namun, lagi-lagi penyelamatan penting berhasil dilakukan Wawan Hendrawan.

Empat menit berselang, giliran Bali United mengancam. Tendangan keras Comvalius dari sisi gawang PSM berhasil dipatahkan penjaga gawang Rivki Mokodompit.

Wawan Hendrawan kembali berhasil mematahkan dua peluang emas PSM milik Ferdinand Sinaga di menit 54 dan 58.

Dua menit berselang, giliran Titus Bonai yang mendapat peluang emas. Namun sayang, tendangan yang dilepaskannya dari jarak dekat tersebut masih melebar tipis disisi kanan gawang Bali United.

Menit 75, giliran Bali United yang mendapat kesempatan untuk mencetak gol melalui tendangan bebas jarak jauh Fadhil Sausu yang masih bisa ditepis Rivki Mokodompit.

Di empat menit masa injury time, tuan rumah PSM akhirnya kecolongan. Umpan datar Comvalius kedepan gawang PSM berhasil disambar Lilipaly dan berbuah gol untuk Bali United. Kedua pemain pun saling rangkul merayakan gol tersebut. Skor 1-0 untuk Bali United dan bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

PSM Makassar: Rivki Mokodompit, Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Steve Paulle, Wasyiat Hasbullah, Marc Klok, Rizky Pellu (Muhammad Arfan), Willem Jan Pluim, M. Rahmat (Pavel Purishkin), Zulham Zamrun (Titus Bonai), Ferdinand Sinaga

Bali United: Wawan Hendrawan, Dian Angga Putra (Hasim Kipuw), Agus Nova, Ahn Byung Keon (Ngurah Nanak), Ricky Fajrin, Nick Van Der Velden, I Gede Sukadana (Fadhil Sausu), Taufiq, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius


IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: