Hasil Pertandingan Persis Solo vs Kalteng Putra FC 0-1 Babak 8 Besar Liga 2 2017 Senin, 13 November 2017
Kalteng Putra FC berhasil mengalahkan Persis Solo pada pertandingan kedua penyisihan Grup X Babak 8 Besar Liga 2 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (13/11) malam WIB. Pada pertandingan tersebut, Kalteng Putra menang dengan skor tipis 1-0.
Babak 8 Besar Liga 2 2017
Kedua tim pada pertandingan tersebut sama-sama berambisi meraih kemenangan untuk membuka peluang lolos ke babak semifinal. Persis yang langsung tampil menekan sempat memiliki peluang diawal-awal laga. Namun masih mampu dipatahkan penjaga gawang Galih Sudaryono.

Kalteng Putra membalas di menit 14. Memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain bertahan Persis, Rivaldo Bawuo berhasil melepaskan tembakkan ke gawang Persis, dan masih mampu diselamatkan penjaga gawang Agung Prasetya.

Lima menit berselang, giliran Galih Sudaryono yang melakukan penyelamatan penting dengan menepis tendangan bebas Soni Setiawan.

Menit 26, justru Kalteng Putra yang berhasil mencetak gol. Kesalahan yang dilakukang Agung Prasetya dalam mengantisipasi bola mampu dimanfaatkan Muhammad Rais dengan menceploskan bola ke dalam gawang Persis Solo. Skor 1-0 untuk Kalteng Putra.

Kesempatan Persis Solo untuk menyamakan kedudukan didapat di menit 32 setelah wasit menunjuk titik putih untuk Persis Solo setelah Fauzan Fajri melakukan pelanggaran didalam kotak penalti.

Namun sayang, Tri Handoko yang maju sebagai eksekutor gagal menyamakan skor setelah tendangannya berhasil ditepis Galih Sudaryono.

Skor 1-0 untuk keunggulan Kalteng Putra bertahan hingga paruh pertama pertandingan berakhir.

Di babak kedua, meningkatkan daya serang dengan bermain lebih agresif. Beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan sempat didapat Persis Solo di babak kedua. Namun, penampilan gemilang Galih Sudaryono dibawah mistar gawang Kalteng Putra mampu mematahkan beberapa peluang yang didapat para pemain Persis Solo.

Sedangkan Kalteng Putra yang bermain menunggu juga sempat memiliki peluang untuk mencetak gol. Salah satunya adalah melalui Ade Suhendra di menit 70. Peluang tersebut berhasil diselamatkan Agung Prasetyo.

Jelang laga berakhir, Persis harus kehilangan satu pemain setelah Rudiyana menerima kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras. Kalteng Putra akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga berakhir.

Baca juga: Kalahkan Martapura FC, PSMS Lolos ke Semifinal

Dengan hasil ini membuat peluang Kalteng Putra untuk lolos ke babak semifinal terbuka lebar. Saat ini, Kalteng Putra memiliki poin 3. Poin yang sama juga dimiliki Martapura FC dengan produktivitas gol yang sama. Kedua tim akan memperebutkan satu tiket tersisa pada pertandingan terakhir penyisihan Grup X pada Kamis (16/11) sore, di tempat yang sama.

Sementara kekalahan yang ditelan Persis Solo atas Kalteng Putra membuat peluang mereka untuk ke babak semifinal tertutup. Saat ini, Persis Solo belum mampu meraih satu poin pun dari dua kali bertanding.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: