Hasil Pertandingan PSMS Medan vs Martapura FC Senin, 13 November 2017
PSMS Medan kembali berhasil meraih kemenangan pada pertandingan kedua penyisihan Grup X Babak 8 Besar Liga 2 2017 usai mengalahkan Martapura FC dengan skor 2-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (13/11) sore WIB.

Pertandingan kedua tim yang dijadwalkan kick-off pukul 15:00 harus tertunda sekitar satu jam setelah lapangan pertandingan tergenang air akibat hujan deras yang mengguyur sekitar stadion.
Babak 8 Besar Liga 2 2017

Laga akhirnya dimulai pukul 16:00 WIB masih dalam kondisi hujan dan beberapa area lapangan yang masih tergenang air.

Laga antara kedua tim tersebut berjalan seru dan menarik dalam tempo tinggi. Permainan menyerang diperagakan kedua tim sejak laga dimulai.

Setelah jual beli serangan dari awal laga, PSMS akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 22. Berawal dari penetrasi Suhandi di sisi kanan pertahanan lawan dengan melewati dua pemain lawan, diteruskan dengan melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola berhasil disambut Choirul Hidayat. Dengan sekali sentuhan yang membuat bek lawan terkecoh, diteruskan dengan melepaskan tendangan keras kaki kiri, bola berhasil bersarang di gawang Martapura FC. Skor 1-0 untuk PSMS.

Menit 30, PSMS nyaris menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas. Penyelamatan gemilang Juni Irawan membuat peluang tersebut gagal berbuah gol.

Di babak kedua, pola permainan tidak mengalami perubahan dan masih dalam tempo cepat. Namun, lapangan yang masih tergenang air dibeberapa area terkadang membuat kedua tim kesulitan.

Kendati begitu, PSMS berhasil menggandakan kedudukan di menit 82 melalui tendangan Frets Listianto.

Tiga menit berselang, Martapura mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol tendangan penalti Ady Setiawan. Penalti tersebut didapat setelah Gusti Sandria melakukan handsball didalam kotak penalti.

Dipenghujung laga, penyelamatan penting dilakukan penjaga gawang PSMS Abdul Rohim dengan menahan gempuran para pemain Martapura FC. Skor 2-1 akhirnya menyudahi laga ini.

Hasil ini membuat PSMS Medan berhasil merebut satu tiket babak semifinal Liga 2 setelah berhasil mengemas 6 poin hasil 2 kali menang. Sementara Martapura FC tetap menempati peringkat 2 klasemen dengan poin 3.

Satu pertandingan lainnya di Grup X antara Persis Solo kontra Kalteng Putra akan digelar malam ini.
IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: