Juventus gagal menaklukkan Barcelona di kandang sendiri pada fase grup Liga Champions Matchday 5 di Allianz Stadium, Turin, Kamis (23/11) dini hari WIB. Kedua tim harus puas berbagi satu angka setelah pertandingan berakhir imbang 0-0.
Laga Juventus vs Barcelona (foto. Filippo Monteforte/AFP/Getty Images)
Pada pertandingan tersebut, Juventus tampil dengan skuad terbaiknya. Sedangkan Barcelona tidak memainkan Lionel Messi sejak awal laga. Barcelona juga tampil dengan formasi tidak seperti biasanya, yakni 4-3-1-2 dengan menempatkan Paulinho sebagai playmaker.

Berambisi merebut poin penuh untuk mengamankan satu tiket babak 16 besar, Juve tampil dengan permainan agresif.

Barcelona juga tidak mau ketinggalan. Permainan agresif juga mereka terapkan. Namun, hingga paruh pertama berakhir kedua tim sama-sama tidak mampu menciptakan gol.

Di babak kedua, pelatih Barcelona Ernesto Velvarde memasukkan Lionel Messi untuk menambah daya gedor. Messi masuk menggantikan Gerard Deulofeu.

Terbukti, daya serang Barca semakin tajam. Messi bahkan beberapa kali membuat pertahanan Juve kerepotan.

Sementara Juve yang tetap berusaha mencari gol terus berusaha tampil menekan. Namun hingga laga berakhir kedua tim tidak juga mampu mencetak gol dan pertandingan pun berakhir imbang tanpa gol.

Hasil ini memastikan Barcelona keluar sebagai juara Grup D dengan perolehan poin 11. Sementara Juve yang memiliki poin 8 menempati posisi kedua.

Hasil ini juga membuat posisi Juve terancam setelah dipertandingan lain, Sporting CP meraih kemenangan 3-1 atas Olympiacos.

Tambahan tiga poin Sporting CP tersebut membuat selisih poin dengan Juve menjadi satu. Sporting CP yang menempati peringkat tiga memiliki poin 7.

Satu tiket tersisa ke babak 16 besar harua ditentukan di matchday terakhir.

Susunan pemain

Juventus: Gianluigi Buffon, Daniele Rugani, Medhi Benatia, Andrea Barzagli, Juan Cuadrado (Marchisio), Miralem Pjanic (Bentancur) Sami Khedira, Alex Sandro, Douglas Costa (Matuidi), Paulo Dybala, Gonzalo Higuain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Lucas Digne, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Nelson Semedo, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta (Alba), Paulinho, Gerard Deulofeu (Messi), Luis Suarez

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: