Hasil Pertandingan Besiktas vs FC Porto di Matchday 5 Rabu, 22 November 2017
FC Porto hanya mampu membawa pulang satu angka kala bertandang ke markas Besiktas pada lanjutan Liga Champions Eropa 2017/2018 Matchday 5 di Vodafone Arena, Istanbul, Rabu (22/11) dini hari WIB. Kedua tim bermain dengan skor imbang 1-1.
Besiktas (foto. EPA-EFE)

Besiktas yang sebelumnya telah memastikan satu tiket ke babak 16 besar, tetap menampilkan permainan agresif. Peluang emas pertama datang di menit 18 melalui tendangan keras jarak jauh Ryan Babel yang masih mampu diblok penjaga gawang Jose Sa.

FC Porto akhirnya mampu unggula terlebih dahulu di menit 28. Umpan silang mendatar yang dilepaskan Ricardo Pereira dari sisi kiri pertahanan lawan langsung disambar Felipe dengan melepaskan tendangan keras kaki kanan ke sudut kiri gawang Besiktas.

Besiktas langsung merespon. Menit 32, Besiktas nyaris menyamakan kedudukan. Menerima umpan panjang ke dalam kotak penalti, bola berhasil disambut Ricardo Quaresma. Namun, tendangan keras Quaresma masih mampu diblok Jose Sa.

FC Porto nyaris menggandakan kedudukan di menit 38 setelah umpan matang Ricardo Pereira berhasil diteruskan dengan tendangan keras Vincent Aboubakar. Sayangnya tendangan Aboubakar masih melambung diatas mistar Besiktas.

Besiktas akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang di menit 41. Berawal dari penetrasi Cenk Tosun dari sisi kanan pertahanan lawan dengan melewati beberapa hadangan bek lawan, Tosun berhasil masuk kotak penalti dan diteruskan dengan melepaskan umpan matang yang berhasil diselesaikan Anderson Talisca menjadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Di babak kedua, Besiktas tidak mengendurkan serangan. Di 15 menit pertama babak kedua, Besiktas memiliki dua kesempatan untuk unggul. Peluang pertama dari Ryan Babel masih menghantam mistar gawang. Sedangkan peluang Quaresma masih berhasil ditepis Jose Sa.

FC Porto juga sempat beberapa kali memiliki peluang emas. Di menit 62, peluang emas dimiliki Ricardo Pereira yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Febri. Sayang, tendangannya masih melenceng disisi kanan gawang Besiktas.

Hingga laga berakhir, kedua tim sama-sama tidak mampu menambah gol dan pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil ini membuat FC Porto telah mengumpulkan poin tujuh dan menempati posisi runner-up Grup G. FC Porto pun harus melakoni laga penentu menghadapi Leipzig dipertandingan terakhir untuk menemtukan satu tiket tersisa untuk lolos ke babak 16 besar. Sementara Besiktas dipastikan melaju ke babak 16 besar setelah berhasil mengumpulkan poisn 11.

Susunan pemain

Besiktas: Fabri, Adriano, Dusko Tosic (Gary Medel), Pepe, Gokhan, Gonul, Anderson Talisca (Oguzhan Azyakup), Atiba Hutchinson, Tolgay Arslan, Ricardo Quaresma (Alvaro Negredo), Ryan Babel, Cenk Tosun

FC Porto: Jose Sa, Alex Telles, Ican Marcano, Felipe, Maxi Pereira, Danilo Pereira, Hector Herrera (Diego Reyes), Yacine Brahimi, Sergio Oliveira, Ricardo Pereira (Jesus Corona), Vincent Aboubacar

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: