PSSI memutuskan tidak memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri yang akan berakhir pada Desember 2017. Kepastian tersebut diumumkan PSSI melalui Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria pada acara jumpa pers di Kantor PSSI pada Selasa (21/11) sore tadi.
Indra Sjafri bersama dengan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria dalam jumpa pers di kantor PSSI (foto. PSSI)
Kendati kontraknya sebagai pelatih tak diperpanjang, Indra Sjafri akan tetap bekerjasama dengan PSSI yakni membantu PSSI mengembangkan sepakbola Indonesia menuju pentas dunia.

"PSSI menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Indra Sjafri yang selama ini bekerja keras bersama Timnas U-19. Kami akan tetap bekerjasama dengan pelatih Indra di Federasi untuk membangun sepakbola nasional. Ini merupakan tugas dan tantangan yang lebih besar," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Tugas baru Indra Sjafri adalah menjalankan peta sepakbola Indonesia menuju Piala Dunia 2034, dan dimulai dari Piala Asia U-19 2018 dan Piala Dunia Junior 2021 serta Olimpiade 2024.

Hingga bula Januair 2018, Indra Sjafri diminta untuk mengantarkan transisi Timnas U-19 dengan kepelatihan baru yang sedang disiapkan PSSI. Dari bulan Februari dan seterusnya, Indra Sjafri lebih fokus untuk membantu area football development untuk bersama-sama menjawab visi besar PSSI untuk Olimpiade 2024.

Sumber: PSSI

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: