Hasil Pertandingan Liga 1 2017 Pekan 30 Persib Bandung vs Madura United Kamis, 19 Oktober 2017
Persib Bandung kembali gagal memetik poin penuh kala tampil di kandang sendiri. Menghadapi Madura United pada lanjutan Liga 1 2017 Pekan 30 di Stadion Si Jalak harupat, Soreang, Kab. Bangung, Kamis (19/10) sore WIB, Persib Bandung harus puas berbagi satu angka setelah pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Meski tampil sebagai tim tamu, Madura United mampu memberikan perlawanan terhadap permainan agresif Persib Bandung dipertandingan tersebut.

Madura United bahkan memiliki peluang emas diawal laga melalui tendangan keras Bayu Gatra dari luar kotak 16 yang masih melenceng tipis diatas mistar gawang Persib.

Persib memiliki peluang untuk mencetak gol di menit 10 dan 20 melalui Supardi Nasir dan Ezechiel yang tinggal berhadapan one by one dengan penjaga gawang Hery Prasetyo. Namun, peluang tersebut mentok dipenyelesaian akhir yang kurang sempurna. Begitu juga dengan peluang yang tercipta di menit 37 yang gagal dimanfaatkan Persib.
Persib Bandung vs Madura United (foto. Liga Indonesia Baru)
Di babak kedua, Madura United kembali mengancam diawal-awal laga. Tendangan keras Slamet Nurcahyo dari luar kotak penalti berhasil ditepis penjaga gawang M. Natshir Fadhil.

Di menit 72, giliran Persib yang melakukan percobaan melalui tendangan dari luar kotak penalti. Tendangan Shohei Matsunaga berhasil diselamatkan Hery Prasetyo.

Di menit 80, Persib Bandung harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Dedi Kusnandar menerima kartu merah akibat pelanggaran kerasnya terhadap Rizky Dwi Febrianto.

Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan Madura United untuk tampil lebih agresif. Menit 85, Greg Nwakolo nyaris membawa Madura United unggul. Menyambar umpan sepak pojok Slamet Nurcahyo, Greg berhasil menyambul bola dengan sundulan didepan gawang Persib. Sayang arah sundulan Greg masih menyamping disisi kiri gawang Persib.

Disisa waktu, kedua tim sama-sama tidak mampu menciptakan gol dan pertandingan pun berakhir imbang sama kuart 0-0.

Baca juga: Hasil Pertandingan Semen Padang vs Mitra Kukar

Meski mampu meraih satu poin dilaga tandang, namun Madura United belum mampu memperbaiki posisi di klasemen sementara. Madura United tetap tertahan di peringkat 5 dengan 54 poin. Begitu juga dengan Persib, yang tertahan di peringkat 11 dengan 38 poin.

Susunan pemain

Persib Bandung: M. Natshir Fadhil, Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Achmad Jufrianto, Tony Sucipto, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Atep (Dedi Kusnandar), Gian Zola (Shohei Matsunaga), Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douasel (Fulgensius Billy)

Madura United: Hery Prasetyo, Guntur Ariyadi, Fachruddin Wahyudi, Fabiano Beltrame, Andik Rendika Rama, Engelbert Sani, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Thiago Furtuoso (Rizky Dwi Febrianto), Peter Odemwingie


IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: