Hasil Pertandingan Final Piala Dunia U-17 2017 Inggris vs Spanyol 5-2 Sabtu, 28 Oktober 2017 Malam
Inggris tampil sebagai juara Piala Dunia U-17 2017 setelah di partai final sukses membungkam Spanyol dengan skor 5-2 pada pertandingan final yang digelar di Vivekananda Yuba Bharati Kriranga (Salt lake Stadium), Kolkata, India, Sabtu (28/10) malam WIB.
Inggris Juara Piala Dunia U-17 2017 (foto. FIFA/Getty Images)
Pada pertandingan final tersebut, Inggris sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu dari Spanyol melalui dua gol Sergio Gomez di menit 10 dan 31. Inggris sendiri mampu memperkecil ketertinggalan di penghujung babak pertama melalui gol Rhian Brewster.

Di babak kedua, Inggris mampu memberi kejutan. Setelah berhasil menyamakan kedudukan di menit 58 melalui gol Morgan Gibbs-White, Inggris semakin tak tertahan dan berhasil menggelontorkan tiga gol ke gawang Spanyol melalui Phil Foden di menit 69 dan 88 serta satu gol Marc Guehi di menit 84. Skor 5-2 untuk Inggris.

Untuk tempat ketiga, berhasil direbut Brazil setelah dipertandingan perebutan tempat ketiga berhasil mengalahkan Mali dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Brazil pada pertandingan tersebut dicetak oleh Alan Souza di menit 55 dan Alberto Yuri di menit 88.

Untuk gelar individu, gelar top skor turnamen berhasil disabet penyerang Inggris Rhian Brewster dengan torehan 8 gol. Gelar pemain terbaik disabet pemain Inggris Phil Foden, dan penjaga gawang Brazil Gabriel Brazao dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik Piala Dunia U-17 2017.

Satu penghargaan lainnya, Fair Play Award disematkan ke Brazil.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: