Timnas Futsal Indonesia menelan kekalahan 3-4 dari tuan rumah Vietnam dipertandingan ketiga penyisihan Grup A AFF Futsal Championship 2017 di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Sabtu (28/10).
Laga Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam (foto the-afc)
Pada pertandingan tersebut, Vietnam yang memulai pertandingan dengan menggempur pertahanan Indonesia berhasil membuka keunggulan di menit 7 melalui gol Phung Trong Luan.

Meski tampil tertekan, Indonesia mampu menyamakan skor di menit 12 lewat gol Abdul Rohman Nawawi yang tercipta melalui skema set piece. Skor 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pertandingan berjalan semakin sengit. Vietnam yang tampil dihadapan pendukung sendiri terus tampil menyerang. Pertahanan solid Indonesia akhirnya tembus juga di menit 12 setelah Phung Trong Luan mencetak gol keduanya dipertandingan ini melalui skema set piece.

Indonesia kembali berhasil menyamakan kedudukan dua menit berselang melalui sundulan Ardiansyah Runtuboy menyambar bola sepakan Syauqi yang sempat ditepis kiper Vietnam.

Satu menit kemudian, publik tuan rumah dibuat terdiam setelah Indonesia berbalik unggul melalui  gol tendangan penalti Abdul Rahman.

Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama setelah Phung Trong Luan sukses mencetak hattrick dipertandingan ini di menit 36.

Trong Luan berperan penting atas kemenangan Vietnam dipertandingan ini. 30 detik jelang laga berakhir, umpan yang dilepaskan Trong Luan berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Nguyen Minh Tri. Skor 4-3 untuk Vietnam.

Hasil ini membuat Indonesia terlempar dari puncak klasemen dan menempati posisi ketiga klasemen. Posisi puncak klasemen Grup A ditempati Vietnam. Meski memiliki poin sama 6 dengan Indonesia, Vietnam berhak di puncak setelah unggul head to head dari Indoensia. Sementara untuk peringkat kedua ditempati oleh Myanmar dengan perolehan poin sama 6.

Dipertandingan terakhir yang akan digelar Minggu (29/10) besok, Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar. Laga terakhir ini tentunya sangat menentukan langkah Indonesia untuk meraih tiket ke babak semifinal.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: