Polandia meraih kemenangan dengan skor besar 6-1 atas tuan rumah Armenia pada pertandingan kesembilan penyisihan Grup E babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Vazgen Sargsyan Republican Stadium, Jum'at (06/10) dini hari WIB. Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski menumbang tiga gol untuk kemenangan Polandia tersebut.

Meski tampil di kandang lawan, Polandia langsung tampil menggebrak diawal-awal laga. hasilnya, laga baru berjalan dua menit, Polandia berhasil membuka keunggulan melalui gol Kamil Grosicki setelah ia berhasil memanfaatkan umpan tarik mendatar Lukasz Pizszcek dari sisi kiri pertahanan lawan.
Robert Lewandowski mencetak hattrick ke gawang Armenia (foto. AFP/Getty Images)
Robert Lewandowski berhasil menggandakan kedudukan di menit 18 melalui tendangan bebas, disusul tujuh menit berselang Lewandowski berhasil mencetak gol keduanya dipertandingan ini dan membuat Polandia unggul 3-0. Gol kedua Lewandowski ini didapat dari indirect tendangan bebas Kamil Grosicki.

Tuan rumah Armenia mampu memperkecil ketertinggalan di menit 39 setelah sundulan Hovhannes Hambardzumyan sukses membobol gawang Polandia yang dikawal Wojchiech Szczesny. Gol ini tercipta berkat umpan sepak pojok bintang MU sekaligus kapten tim, Henrik Mkhitaryan.

Di babak kedua, Polandia semakin tak tertahan dan berhasil menambah tiga gol lagi. Jakub Blaszczykowski membuat skor menjadi 4-1 lewat gol yang diciptakannya di menit 58 melalui tendangan keras mendatar kaki kirinya.

Robert Lewandowski berhasil mencetak hattrick pada pertandingan ini lewat gol yang diciptakannya di menit 64 memanfaatkan umpan silang mendatar Kamil Grosicki dari sisi kiri daerah pertahanan lawan.

Rafal Wolski menutup pesta gol Polandia pada pertandingan ini setelah berhasil menjebol gawang Armenia di satu menit jelang waktu normal berakhir memanfaatkan kesalahan yang dilakukan salah satu pemain lawan. Skor 6-1 untuk kemenangan Polandia pun mengakhiri laga ini.

Hasil ini membuat Polandia tetap memimpim klasemen Grup E dengan 22 poin. Unggul 6 poin dari peringkat dua Denmark yang juga akan bertanding menghadapi Montenegro.

Susunan pemain

Armenia: Grigor Meliksetyan, Artak Yedigaryan, Taron Voskanyan, Hovhannes Hambardzumyan, Kamo Hovhannisyan, Gor Malakyan, Sargis Adamyan (David Manoyan), Henrik Mkhitaryan, Ruslan Koryan (Edgar Manucharyan), Gegam Kadimyan (Edgar Malakyan), Tigran Barseghyan

Polandia: Wojchiech Szczesny, Bartosz  Bereszynski, Michal Pazdan (Thiago Cionek), Kamil Glik, Lukasz Pizszcek, Karol Linetty (Krzysztof Maczynski), Grzegorz Krichowiak, Jakub Blaszczykowski, Kamil Grosicki (Rafal Wolski),Piotr Zielinski, Robert Lewandowski

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: