Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan 9 Huddersfield Town vs Manchester United (MU) Sabtu, 21 Oktober 2017
Manchester United gagal memetik poin dalam laga tandang mereka usai menelan kekalahan 1-2 dalam lawatan mereka ke markas tim promosi Huddersfield Town pada lanjutan Liga Inggris Pekan 9 di John Smith's Stadium, Sabtu (21/10) malam WIB.
Selebrasi Aaron Mooy usai bobol gawang MU (foto. Getty Images)
Keunggulan tim tuan rumah pada pertandingan ini dibuka oleh gol Aaron Mooy yang tercipta di menit 28. Gol tersebut tercipta setelah Aaron Mooy berhasil menyambar bola rebound hasil tendangan Tom Ince yang sebelumnya sempat di blok penjaga gawang David De Gea.

Unggul satu gol membuat anak-anak asuh pelatih David Wagner tersebut semakin bersemangat menyerang. 

Lima menit berselang, Huddersfield Town berhasil unggul dua gol berkat gol Laurent Lapoitre memanfaatkan kesalahan yang dilakukan salah satu pemain bertahan Victor Lindeloef dalam mengantisipasi umpan panjang penjaga gawang Huddersfield, Jonas Loessl. Dengan sekali sentuhan, Lapoitre berhasil mengecoh De Gea dan menyarangkan bola ke dalam gawang MU.

MU baru mampu memperkecil ketertinggalan di babak kedua kala pertandingan memasuki menit 77. Umpan silang Romelu Lukaku dari sisi kiri pertahanan lawan, diteruskan Marcus Rashford dengan sundulan tanpa mampu diselamatkan Jonas Loessl.


Meski menelan kekalahan, MU tetap bertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan 20 poin. Terpaut lima poin dari pemuncak klasemen sementara Manchester City yang pada pertandingan diwaktu yang sama meraih kemenangan telak 3-0 atas Burnley. Sementara bagi Huddersfield, tambahan tiga angka ini membuat posisi mereka di klasemen naik ke posisi 10 dengan 12 poin.

Susunan pemain

Huddersfield Town: Jonas Loessl, Chris Loewe, Christopher Schindler, Mathias Joergensen, Tom Smith, Jonathan Hogg, Elias Kacunga (Rajiv Van La Parra), Daniel Williams, Aaron Mooy, Thomas Ince (Scott Malone), Laurent Lapoitre (Steve Mounie)

Manchester United: David De Gea, Ashley Young, Phil Jones (Victor Lindeloef), Chris Smalling, Antonio Valencia, Ander Herrera, Nemanja Matic, Jesse Lingard, Juan Mata (Henrik Mkhitaryan), Anthony Martial (Marcus Rashford), Romelu Lukaku

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: