Timnas Indonesia U-18 memastikan satu tiket ke babak semifinal Piala AFF U-18 (AFF U-18 Championship) 2017) setelah dipertandingan terakhir penyisihan Grup B yang merupakan pertandingan penentuan, meraih kemenangan besar 8-0 atas Brunei di Thuwunna Stadium, Yangon, Rabu (13/09) sore WIB.

Hasil ini membuat Indonesia berhasil mengumpulkan poin sembilan dengan selisih gol plus 15 dan berhak memimpin klasemen Grup B.

Keunggulan Indonesia pada pertandingan tersebut dibuka oleh gol cepat Muhammad Rafli Mursalin setelah berhasil menyambar umpan pemain sayap Samuel Christianson Simanjuntak.
Indonesia U18 vs Brunei U18 (foto. ASEAN FOOTBALL)

Menit 18 giliran umpan Rafli yang berbuah gol. Umpan terobosan membelah lautan yang dilepaskan Rafli berhasil dimaksimalkan oleh Egy Maulana Vikri menjadi gol.

Empat menit berselang, Egy Maulana mencetak gol keduanya setelah penetrasinya dari sisi kiri gagal dipatahkan para pemain-pemain lawan.

Lima menit waktu normal babak pertama berakhir, Witan Sulaiman membawa Indonesia unggul empat gol melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskannya dari luar kotak penalti.

Laga di babak pertama pun berhasil dimenangkan Indonesia dengan skor 6-0 setelah Rafli Mursalin berhasil menambah dua gol lagi masing-masing di menit 42 dan 45.

Di babak kedua, Indonesia semakin tak terbendung. Tambahan dua gol kembali berhasil dilesakkan para pemain-pemain Indonesia masing-masing melalui gol kedua Witan Sulaiman di menit 67 dan pemain pebgganti Hanis Saghara di menit 68.

Kemenangan dengan skor 8-0 ini sudah cukup bagi Indonesia untuk memastikan diri lolos ke babak semifinal dan sekaligus memimpin sementara Grup B.


IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: