Timnas Indonesia U-18 meraih kemenangan meyakinkan dilaga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-18 (AFF U-18 Championship) 2017 setalah mengalahkan Timnas Filipina U-18 dengan skor telak 9-0 di Thuwunna Stadium, Yangon, Kamis (07/09) malam WIB.

Ini merupakan kemenangan kedua Timnas Indonesia U-18 diajang ini. Sebelumnya, dilaga perdana yang digelar ditempat yang sama pada Selasa (05/09) lalu, Indonesia berhasil menundukkan tim tuan rumah Myanmar U-18 secara dramatis dengan skor tipis 2-1.

Pada pertandingan kedua menghadapi Filipina, Indonesia membuka keunggulan di menit ke-7 melalui gol cantik Feby Eka Putra. Gol tersebut tercipta melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.
Indonesia U-18 vs Filipina U-18 (foto. ASEAN Football)
Pemain lincah Egy Maulana Vikri menggandakan keunggulan tim Garuda Muda melalui gol yang dilesakkannya di menit ke-21 setelah berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi didepan gawang Filipina.

Muhammad Iqbal berhasil memperbesar keunggulan Indonesia empat menit berselang memanfaatkan crossing Feby Eka yang dilepaskan dari sisi kanan pertahanan Filipina.

Menit ke-30, Indonesia berpeluang menjauh setelah wasit menunjuk titik putih untuk Indonesia setelah salah satu pemain bertahan Filipina melakukan handsball didalam kotak penalti. Namun sayang, Asnawi Mangkualam yang maju sebagai eksekutor gagal menambah keunggulan Indonesia setelah tendangannya berhasil dipatahkan penjaga gawang Filipina.

Indonesia kembali mendapat penalti di menit ke-37 setelah Feby Eka dilanggar didalam kotak penalti. Peluang ini tidak disia-siakan Egy Maulana dan berhasil membawa Indonesia unggul 4-0. Gol ini sekaligus membuat Egy memimpin daftar pencetak gol terbanyak diajang ini.

Babak pertama ditutup dengan skor 5-0 setelah tendangan bebas mendatar Muhammad Iqbal gagal diselamatkan penjaga gawang Filipina.

Di babak kedua, Indonesia semakin diatas angin. Namun gol yang ditunggu-tunggu baru datang di 20 menit babak kedua berjalan. Feby Eka berhasil mencetak gol keduanya dipertandingan ini setelah penetrasinya ke dalam kotak penalti lawan gagal diadang para pemain-pemain belakang lawan.

Feby Eka akhirnya berhasil mencetak hattrick dipertandingan ini lewat gol yang diciptakannya di menit 87 memanfaatkan umpan dari Rafli Muslimin.

Di masa injury time, Indonesia berhasil menambah dua gol lagi masing-masing melalui eksekusi penalti Rafli Muslimin dan satu gol Resky Fandi Witriawan. Indonesia pun menang dengan skor telak 9-0.

Hasil ini membuat Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan perolehan poin 6 hasil dua kemenangan.

Pada pertandingan sebelumnya yang digelar sore, tim unggulan Vietnam U-18 juga meraih kemenangan besar usai mencukur Brunei dengan skor 8-1.

Indonesia sendiri dipertandingan ketiga penyisihan Grup B akan menghadapi Vietnam pada Senin (11/09) mendatang ditempat yang sama.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: