Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan dilaga perdana penyisihan Grup B turnamen Piala AFF U-18 (AFF U-18 Championship) 2017 usai menaklukkan tuan rumah Myanmar U-19 dengan skor tipis 2-1 di Thuwunna Stadium, Yangon, Selasa (05/09) malam WIB.

Egy Maulana Vikri menjadi penentu kemenangan Indonesia U-19 pada pertandingan tersebut lewat dua gol yang berhasil dicetaknya ke gawang Myanmar U-19.
Indonesia U-19 vs Myanmar U-19 (foto ASEAN Football)
Indonesia sendiri mampu bermain agresif sejak menit-menit awal laga. Sementara Myanmar yang tampil dihadapan pendukung sendiri juga tidak tinggal diam. Permainan menyerang juga diperagakan oleh anak-anak asuhan pelatih asal Belanda Rabah Benlarbi.

Permainan menyerang tuan rumah akhirnya berbuah hasil setelah di menit ke-28 Myanmar berhasil unggul 1-0 melalui gol Myat Kaung Khant. Gol Khant ini tercipta setelah ia berhasil memanfaatkan umpan terukur yang dilepaskan Naing Pyae Sone.

Tim Garuda Muda julukan Timnas U-19 baru mampu menyamakan kedudukan di babak kedua tepatnya di menit 72 melalui gol sundulan Egy Maulana Vikri memanfaatkan kesalahan yang dilakukan penjaga gawang Myanmar.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat anak-anak asuhan pelatih Indra Sjafri ini semakin percaya diri. Permainan menyerang pun diperagakan para pemain Timnas U-19 dengan mengurung pertahanan Myanmar.

Egy Maulana akhirnya menjadi penentu kemenangan Indonesia setelah berhasil mencetak gol kedua di masa injury time setelah aksi individunya gagal dipatahkan para pemain-pemain bertahan tuan rumah. Skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia.

Hasil ini membuat Indonesia menempati posisi kedua klasemen Grup B dibawah Brunei yang pada pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-2.

Pada pertandingan kedua yang akan digelar ditempat yang sama Kamis (07/09) mendatang, Indonesia U-19 akan menhadapi Filipina U-19.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: