AS Monaco (foto: reuters)
AS Monaco memastikan satu tempat di babak semifinal di babak semifinal Liga Champions Eropa usai menyingkirkan wakil Jerman Borussia Dortmund di babak perempatfinal. Pada leg kedua yang digelar di Stade Louis II, Kamis (20/04) dini hari WIB, Monaco sukses membuangkam Dortmund dengan skor 3-1.

hasil ini membuat AS Monaco menang dengan agregat 6-3. Sebelumnya pada leg pertama di kandang Dortmund, Monaco juga berhasil meraih kemenangan, yakni dengan skor 3-2.

Keunggulan Monaco pada pertandingan tersebut dibuka oleh gol cepat bintang muda mereka Kylian Mbappe Lottin yang tercipta di menit 3 memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Benjamin Mendy.

Kapten tim Radamel Falcao berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah di menit 17 lewat gol sundulannya memanfaatkan umpan silang Thomas Lemar.

Borussia Dortmund baru mampu memperkecil ketertinggalan di tiga menit babak kedua baru berjalan melalui gol Marco Reus berkat assist Ousmane Dembele.

Namun, AS Monaco kembali berhasil menjauh setelah Valere Germain berhasil membobol gawang Dortmund di menit 81. Gol ketiga tersebut tercipta juga berkat assist Thomas Lemar.

Di sisa waktu, Dortmund yang tertinggal berusaha untuk mengejar. namun hingga laga usai, tidak ada lagi gol tercipta dan pertandingan pun dimenangkan AS Monaco dengan skor 3-1.

Untuk lawan AS Monaco di babak semifinal, masih menunggu hasil drawing yang rencananya akan digelar pada Jum'at (21/04) besok.

Susunan pemain

AS Monaco: Danijel Subasic, Almamy Toure, Kamil Glik, Jemerson, Benjamin Mendy, Bernardo Silva (Andrea Raggi 90'), Joao Moutinho, Tiemoue Bakayoko, Thomas Lemar, Radamel Falcao (Nabil Dirar 67'), Kylian Mbeppe Lottin (Valare Germain 81')

Borussia Dortmund: Roman Buerki, Lukasz Piszczek, Sokratis Papastathopoulos, Matthias Ginter, Raphael Guerreiro (Christian Pulisic 72'), Julian Weigl, Eric Durm (Ousmane Dembele 27'), Shinji Kagawa, Nuri Sahin (Marcel Schmelzer 46'), Marco Reus, Pierre-Emerick Aubameyang

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: