Barcelona vs Juventus (foto: getty images)
Juventus berhasil meraih satu tiket ke babak semifinal Liga Champions Eropa 2016/2017 setelah berhasil menyingkirkan raksasa Spanyol Barcelona di babak perempatfinal. Pada leg kedua yang digelar di kandang Barcelona Camp Nou Stadium, Kamis (20/04) dini hari WIB, Juventus berhasil menahan imbang Barca tanpa gol.

Hasil ini membuat Juventus menang dengan agregat 3-0, sebab di leg pertama yang digelar di Italia, Juventus meraih kemenangan telak 3-0.

Barcelona yang tampil dihadapan publik sendiri pada pertandingan leg kedua, mampu tampil dominan di sepanjang pertandingan. Namun, diawal-awal laga, justru Barca yang tampil tertekan.

Laga telah berjalan sekitar sepuluh menit, baru Barca mampu mengambil alih jalannya pertandingan. Mengandalkan umpan-umpan pendek, Barca lebih banyak menyerang dari sisi kana pertahanan Juve. Beberapa peluang Barca yang didapat di babak pertama diantaranya didapaat melalui Neymar, Messi dan Rakitic. Sementara peluang Juve di babak pertama diantaranya melalui Higuan, Dybala dan Cuadrado.

Sama seperti di babak pertama, di babak kedua Barca juga tampil dominan. Sepanjang pertandingan, Barca terus mengurung pertahanan Juve yang begitu rapat. Penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat Barca gagal menciptakan gol

Sementara Juve sendiri terpaksa bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat yang terkadang sangat membahayakan pertahanan Barca. Juve bahkan beberapa kali mendapatkan peluang emas untuk menciptakan gol di babak kedua. Sama seperti Barca, Juventus juga gagal menciptakan gol lantaran peluang-peluang yang didapat sering terbuang sia-sia.

Untuk lawan Juventus di babak semifinal, masih menunggu hasil undian (drawing) yang akan dilakukan di markas UEFA pada Jum'at (21/04) besok.

Susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto (Javier Mascherano 78'), Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Ivan Rakitic (Paco Alcacer 58'), Sergio Busquets, Andres Iniesta, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar

Juventus: Gianluigi Buffon, Daniel Alves, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Sami Khedira, Miralem Pjanic, Juan Cuadrado (Mario Lemina 84'), Paulo Dybala (Andrea Barzagli 75'), Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain (Kwadwo Asamoah 88')

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: