Andri Syahputra no. 20 saat memperkuat Qatar U-19 (foto: zimbio)
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri beberapa waktu lalu sempat memasukkan nama pemain kelahiran Indonesia yang berlaga di Liga Qatar Andri Syahputra untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk tampil diajang Piala AFF U-18 2017.

Namun pemain muda yang saat ini memperkuat Al Gharafa SC di Qatar Star League (QSL) tersebut memutuskan menolak panggilan tersebut. Penolakan tersebut juga sempat membuat Seskemenpora meminta PSSI memasukan nama Andri ke dalam daftar hitam. Namun Seskemenpora akhirnya meminta maaf ke pihak Andri Syahputra.

Usai heboh pemberitaan mengenai penolakan Andri Syahputra untuk menerima panggilan Timnas U-19, sang pemain justru memperkuat Timnas Qatar U-18 dan U-19.

Andri bahkan telah menjalani dua laga uji coba bersama Timnas Qatar junior tersebut. Laga pertama Andri dilakoni pada Jum'at (24/03) lalu kala memperkuat Timnas Qatar U-18 kala menghadapi Timnas Inggris junior. Pada laga yang digelar di Lapangan Aspire Football Academy tersebut, Timnas Qatar U-18 menelan kekalahan 1-2. Andri Syahputra sendiri dilaga tersebut mengenakan jersey bernomor punggung 20.

Tiga hari berselang, Andri kembali tampil memperkuat Timnas Qatar junior kala menghadapi Timnas Inggris junior. Kali ini giliran Timnas U-19 yang ia perkuat. Pada laga tersebut Qatar U-19 menelan kekalahan telak 0-4.

Andri Syahputra merupakan pemain kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 17 tahun silam. Karir juniornya di Qatar terbilang sangat baik dengan beberapa kali menyabet gelar top scorer di kompetisi junior Qatar. Ia bakhan telah melakukan debut bersama tim senior Al Gharafa di kompetisi QSL 2017. Tercatat, hingga saat ini ia telah menjalani dua kali laga bersama Al Gharafa.

Walau telah memperkuat Timnas Qatar ditingkat junior, Andri Syahputra masih memungkinkan bisa memperkuat Timnas Indonesia lantaran ia belum sempat memperkuat Timnas Qatar senior.
IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: