Daftar Lengkap Peraih Penghargaan The Best FIFA Football Award (Balon d'Or) 2016, Daftar FIFA FIFPro World 11
Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) telah mengumumkan daftar peraih penghargaan terbaik di tujuh kategori dalam acara malam penganugerahan The Best FIFA Football Award 2016 yang dilangsungkan di Zurich, Swiss, Senin (09/01) waktu setempat.

Untuk gelar paling bergengsi, yakni Pesepakbola Pria Terbaik 2016 atau The Best Men's Player 2016, berhasil diraih bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, yang berhasil menyisihkan dua nominator lainnya, yakni Lionel Messi (Argentina/Barcelona) dan Antoine Griezmann (Prancis/Atletico Madrid).

Ronaldo berhasil meraih 35,54 persen suara, disusul Messi dengan 26,42 suara. Sedangkan Antoine Griezmann hanya mampu meraih 7,53 persen suara.

Untuk kategori Pesepakbola Wanita Terbaik, berhasil disabet gelandang Timnas Putri Amerika Serikat, Carli Lloyd, yang berhasil menyisihkan bintang Brazil, Martha dan pesepakbola wanita asal Jerman yang bermain di klub Bayern Muenchen, Melanie Behringer.
The Best FIFA Football Award 2016 (foto: FIFA)

Pada kategori Pelatih Pria Terbaik, pelatih gaek asal Italia yang berhasil membawa Leicester City menjuarai Liga Premier Inggris musim 2015/2016, Claudio Ranieri, berhasil menjadi yang terbaik. Ranieri berhasil menjadi yang terbaik usai mengalahkan pelatih Real Madrid, Zinadine Zidane, dan pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos.

Yang menarik pada ajang kali ini adalah, pada kategori Pencetak Gol Terbaik atau FIFA Puskas Award 2016 yang berhasil disabet oleh pesepakbola asal Malaysia, Mohd Faiz Subri. Penyerang milik klub Penang FA tersebut berhasil mengalahkan Marlone (Brazil/Corinthians) dan pesepakbola wanita asal Venezuela, Dariuska Rodriguez.

Mohd Faiz Subri berhasil menyabet penghargaan Pencetak Gol Terbaik lewat gol yang diciptakannya kala menjebol gawang Pahang FA pada Februari 2016 lalu di kompetisi Malaysia Super League.

Berikut Daftar Lengkap Peraih penghargaan di The Best FIFA Football Award 2016

The Best FIFA Men's Player 2016: Cristiano Ronaldo (Portugal/Real Madrid)
The Best FIFA Woman's Player 2016: Carli Lloyd (AS/Houston Dast)
The Best FIFA Men's Coach 2016: Claudio Ranieri (Italia/Leicester City)
The Best FIFA Woman's Coach 2016: Silvia Neid (Jerman)
The FIFA Fair Play Award 2016: Atletico National (Kolombia)
The FIFA Fan Award 2016: Suporter Borussia Dortmund dan Liverpool
FIFA Puskas Award 2016: Mohd Faiz Subri (Malaysia/Penang FA)

The FIFA Award for an Outstanding Career: Falcao (futsal)

FIFA FIFPro World11

Penjaga gawang: Manuel Neuer (Jerman/Bayern Muenchen)

Bek: Dani Alves (Brazil/Barcelona/Juventus), Gerard Pique (Spanyol/Barcelona), Sergio Ramos (Spanyol/Real Madrid), Marcelo (Brazil/Real Madrid)

Gelandang: Luka Modric (Kroasia/Real Madrid), Toni Kroos (Jerman/Real Madrid), Andres Iniesta (Spanyol/Barcelona)

Penyerang: Lionel Messi (Argentina/Barcelona), Luis Suarez (Uruguay/Barcelona), Cristiano Ronaldo (Portugal/Real Madrid)
IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: