Hasil Semen Padang vs Pusamania Borneo FC (PBFC), Hasil Persela Lamongan vs Sriwijaya FC, Hasil ISL A Pekan 28 Jum'at
Semen Padang FC vs Pusamania Borneo FC (foto. Indonesiansc)
Kemenangan tipis 2-1 berhasil diraih Semen Padang FC atas tamunya Pusamania Borneo FC (PBFC) pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 pekan ke-28 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jum'at (11/11) sore WIB.

Dua gol kemenangan Semen Padang pada pertandingan didapat melalui Marcel Sacramento dan Rudi. 

Semen Padang membuka keunggulan pada pertandingan tersebut melalui gol Marcel yang tercipta di menit 37 melalui tendangan penalti. Wasit memutuskan memberikan tendangan penalti untuk Semen Padang atas pelanggaran yang dilakukan Firly Apriansyah terhadap Riko Simanjuntak didalam kotak penalti.

PBFC sempat menyamakan kedudukan di menit 57 lewat gol Pedro Javier Velazquez melalui sundulan memanfaatkan umpan dari mantan pemain Semen Padang Ricky Akbar Ohorella. 

PBFC harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 62 setelah Diego Michiels mendapat kartu merah karena dengan sengaja menendang Marcel Sacramento dari belakang.

Rudi akhirnya menjadi penentu kemenangan Semen Padang lewat gol yang diciptakannya di menit 80 memanfaatkan umpan dari Muamer Svraka.

Hasil ini membuat posisi Semen Padang FC di klasemen sementara ISC A 2016 naik dua peringkat ke posisi 8 dengan perolehan poin 42. Sementara PBFC terpaksa harus turun ke peringkat 7 dengan 40 poin.

Pada pertandingan lainnya yang digelar malam hari di Stadion Surajaya, Lamongan, Sriwijaya FC bermain imbang dengan tuan rumah Persela Lamongan. Sempat unggul dua gol di babak kedua, Sriwijaya FC akhirnya harus rela berbagi satu angka setelah pertandingan berakhir 3-3.

Penyerang Sriwijaya FC asal Brazil Alberto "Beto" Goncalves berhasil membukukan tiga gol pada pertandingan ini masing-masing di menit 9, 57, dan 78. Tiga gol yang berhasil dilesakkan Beto ke gawang Persela ini membawanya untuk sementara memimpin daftar pencetak gol sementara ISC A 2016 dengan torehan 18 gol melewati penyerang Semen Padang, Marcel Sacramento, yang membukukan 17 gol.

Sementara Persela yang sempat tertinggal dua gol di babak kedua berhasil mendapatkan tiga gol melalui Ivan Carlos di menit 24 dan 87 serta satu gol penalti Choi Hyun Yeon di masa injury time babak kedua.

Hasil ini tidak mempengaruhi posisi Sriwijaya FC di klasemen sementara yang tetap menempati peringkat 6. Namun bagi Persela, hasil ini membuat posisi mereka naik ke peringkat 15, walaupun poin yang dimiliki Persela sama dengan perolehan dua tim dibawahnya.
IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: