Hasil Semi final ganda putra thaihot china open super series premier 2016
kevin/marcus
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo (Thaihot China Open 2016)
Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo berhasil melaju ke babak final turnamen bulutangkis Thaihot China Open Super Series Premier 2016. Marcus/Kevin sukses melangkah ke partai final usai mengalahkan unggulan pertama asal Tiongkok Chai Biao/Hong Wei di babak semifinal yang dilangsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhao, Sabtu (19/11) siang WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung 1 jam 5 menit tersebut Marcus/Kevin menang lewat pertarungan sengit tiga set 16-21, 26-24 dan 21-19.

Di set pertama, pasangan ganda putra tuan rumah Chai/Hong mampu mendominasi dan berhasil menyudahi set pertama dengan 21-16.

Pasangan Marcus/Kevin mampu bangkit di set kedua, dengan perlawanan sengit pasangan ganda putra Indonesia yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini berhasil memenangkan set kedua dengan 26-24.

Di set penentuan, Marcus/Kevin sebenarnya sempat tertinggal terlebih dahulu di interval pertama. Namun di interval kedua berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Pertarungan ketat terjadi disini hingga akhirnya Marcus/Kevin keluar sebagai pemenang usai menang 21-19.

Di babak final, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan ganda putra Denmark yang merupakan unggulan keempat di turnamen ini, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Pasangan Boe/Mogensen berhasil melaju ke final usai mengalahkan pasangan tuan rumah lainnya, Liu Cheng/Zhang Nan dua set langsung 23-21 dan 21-17.

Partai final ganda putra yang mempertemukan Marcus/Kevin dan Mathias Boe/Carsten Mogensen akan digelar Minggu (20/11) besok.

Selain pasangan Marcus/Kevin, masih ada satu pasangan lagi yang berpeluang lolos ke babak final, yakni pasangan ganda campuran Tantowi Ahmad/Liliana Natsir yang akan bertarung di babak semi final hari ini menghadapi pasangan Korea Solgyu Choi/Chae Yoo Jung.

Pasangan Korea yang akan dihadapi Tantowi/Liliana di babak semifinal nanti merupakan pasangan yang mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto, di babak perempat final.
IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: