Liverpool (foto. twitter Premier League)
Pertandingan-pertandingan seru, menarik dan menegangkan tersaji pada lanjutan Liga Premier Inggris 2016/2017 matchday ke-11, Sabtu (05/11) malam hingga Senin (07/11) dini hari tadi. Perebutan pucuk pimpinan klasemen sementara pun sempat beberapa kali terjadi.

Manchseter City yang sebelumnya berada dipuncak klasemen gagal memperlebar jarak poin dengan para pesaing-pesaingnya setelah ditahan imbang 1-1 oleh tim promosi Middlesborugh di Etihad Stadium, Sabtu (05/11) malam WIB.

Dipertandingan tersebut, Manchester City mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Sergio Aguero yang tercipta di menit  43. Namun, tiga poin yang telah didepan mata akhirnya sirna setelah tim tamu mencetak gol penyama kedudukan di menit kedua masa injury time babak kedua.

Pada Minggu (06/11) dini hari WIB, posisi puncak klasemen berpindah tangan usai direbut Chelsea yang meraih kemenangan telak 5-0 atas Everton di kandang sendiri.

Arsenal yang memiliki kesempatan mengambil alih pimpinan klasemen pada Minggu (06/11) malam, gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang 1-1 oleh Tottenham Hotspur pada derdy London Utara yang digelar di Emirates Stadium. 

Padahal Arsenal sempat unggul terlebih dahulu pada pertandingan tersebut setelah pemain belakang Spur Kevin Wimmer melakukan gol bunuh diri di menit 42. Harapan Arsenal untuk meraih tiga poin kandas setelah Harry Kane mencetak gol penyeimbang di menit 52.

Kesempatan ini berhasil dimanfaatkan Liverpool yang bermain di kandang sendiri. Menjamu Watford di Anfield Stadium, Liverpool meraih kemenangan besar 6-1.

Hasil ini membuat Liverpool untuk sementara bertengger dipuncak klasemen Liga Inggris dengan poin 26. Unggul satu poin dari posisi kedua yang ditempati Chelsea, dan unggul dua poin dari peringkat ketiga dan keempat yang ditempati Manchester City dan Arsenal.

Di waktu yang bersamaan, Manchester United yang memainkan laga tandangnya menghadapi Swansea City di Liberty Stadium, meraih kemenangan 3-1 atas tuan rumah Swansea City.

Sementara dipertandingan terakhir di matchday 11 yang berakhir pada Senin (07/11) dini hari, juara bertahan Leicester City tumbang di kandang sendiri usai dikalahkan West Bromwich Albion dengan skor tipis 2-1.

Berikut Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris Matchday 11

Sabtu, 5 November 2016
  • Bournemouth (1-2) Sunderland
  • Burnley (3-2) Crystal Palace
  • Manchester City (1-1) Middlesbrough
  • West Ham United (1-1) Stoke City
Minggu, 6 November 2016
  • Chelsea (5-0) Everton
  • Arsenal (1-1) Tottenham Hotspur
  • Hull City (2-1) Southampton
  • Liverpool (6-1) Watford
  • Swansea City (1-3) Manchester United
Senin, 7 November 2016
  • Leicester City (1-2) West Bromwich Albion
IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: