Hasil Pertandingan Final Ganda Putra Indonesia Masters 2018 Minggu, 28 Januari 2018, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Li Jinhui/Liu Yuchen
Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil menyabet titel juara dari nomor ganda putra Indonesia Masters 2018 setelah di partai final yang dilangsungkan di Istora Senayan, Minggu (28/01) sore WIB, berhasil mengalahkan ganda China Li Jinhui/Liu Yuchen melalui rubber game 11-21, 21-10 dan 21-16.
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (foto. PBSI)
Pertandingan seru, menarik dan menegangkan tercipta pada pertandingan final tersebut. Marcus/Kevin bahkan harus kehilangan game pertama. Li/Liu tampil perkasa di game pertama dan 11-21.

Pada game kedua, keadaan berbalik. Marcus/Kevin yang merupakan unggulan 1 nomor ganda putra mampu bangkit. Kevin/Marcus bahkan mampu unggul 11-3 hingga interval. 

Pertandingan sempat terhenti pada kedudukan 18-9 untuk Marcus/Kevin. Penyebabnya adalah wasit menganggap smash Kevin keluar. Padahal, shuttlecock sempat menyentuh raket lawan sebelum keluar. Kevin sempat melakukan protes.

Kevin/Marcus  akhirnya menerima keputusan wasit dan kembali melanjutkan pertandingan. Setelah pertandingan dilanjutkan, lawan mampu merebut satu poin. Namun, Marcus/Kevin mampu merebut dua poin tersisa dan memenangkan game kedua dengan 21-10.

Pertandingan berjalan semakin menarik di game penentuan. Marcus/Kevin langsung panas diawal game ketiga dan mampu unggul jauh hingga 6-1 diawal game. Li/Liu berusaha mengejar dan berhasil mempertipis ketertinggalan 8-11 di interval.

Perlawanan sengit dilakukan Li/Liu usai interval dengan berhasil menyamakan kedudukan 13-13. Marcus/Kevin kembali menjarak setelah berhasil meraih tiga poin beruntun 16-13.

Li/Liu kembali mempertipis ketertinggalan 15-16. Namun, Kevin/Marcus kembali menjauh dan menyudahi perlawanan Li/Liu dengan kemenangan 21-16 pada game penentu.


Hasil tersebut membuat Indonesia berhasil merebut dua titel juara di Indonesia Masters 2018. Sebelumnya dari nomor tunggal putra Indonesia berhasil mempersembahkan satu gelar juara setelah Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Kazumasa Sakai di babak final dengan kemenangan 21-13 dan 21-12.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: