Hasil Pertandingan Bali United vs Tampines Rovers di Liga Champions Asia, Selasa, 16 Januari 2018
Bali United berhasil melaju ke babak kualifikasi Putaran 2 Liga Champions Asia 2018 usai mengalahkan wakil Singapura Tampines Rovers dengan skor 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (16/01) malam WIB.

Tampil dihadapan publik sendiri, Bali United langsung tancap gas dengan tampil menyerang. Laga baru berjalan 15 detik, peluang emas langsung didapat melalui tendangan voli keras dari luar kotak penalti Stefano Lilipaly yang berhasil ditepis penjaga gawang Syazwan Buhari, dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Bali United.
Laga Bali United vs Tampines Rovers (foto. Bali United)
Sepak pojok yang diambil Fadhil Sausu kembali mengancam gawang lawan, setelah salah satu pemain Tampines nyaris melakukan gol bunuh diri setelah tandukkannya mengantisipasi tendangan Fadhil tipis diatas mistar gawang, dan kembali sepak pojok untuk Bali United.

Pada sepak pojok kedua ini, sundulan Ilija Spasojevic berhasil membobol gawang Tampines. Namun, gol tersebut dianulir wasit.

Terus tampil menekan dan beberapa kali memiliki kesempatan untuk mencetak gol, Bali United akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit 16 melalui tendangan keras kaki kiri Fadhil Sausu yang dilesakkan dari luar kotak penalti. Gol tersebut tercipta berkat assist Ilija Spasojevic.

Menit 37, Tampines nyaris menyamakan kedudukan. Kesalahan Demersen dalam memberi umpan kepada penjaga gawang Wawan Hendrawan berbuah blunder. Beruntung, dalam posisi satu lawan satu, Wawan Hendrawan berhasil memblok tendangan Zulfadhmi Suzliman.

Lima menit berselang, Tampines Rovers akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Menyambut umpan lambung dari sisi kiri, Shannon Stephen berhasil mencetak gol ke gawang Bali United setelah memenangkan duel bola atas dengan Wawan Darmawan.

Di babak kedua, Bali United kembali berhasil unggul di menit 61. Mendapat kawalan ketat dari pemain bertahan lawan, Ilija Spasojevic berhasil melepaskan tendangan dari sudut sempit dan gagal diselamatkan Syazwan Buhari.

Wawan Darmawan berhasil melakukan penyelamatan gemilang di menit 71 setelah berhasil menepis sundulan jarak dekat Fazrul Nawaz.

Di masa injury time babak kedua, pemain muda Hanis Saghara yang baru masuk bermain di menit 84, berhasil mencetak gol ketiga Bali United melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor 3-1 untuk Bali United dan bertahan hingga laga usai.

Di babak kualifikasi putaran 2, Bali United akan menghadapi wakil Thailand Chiangrai United. Laga yang akan digelar di kandang lawan tersebut akan digelar pada 23 Januari 2018 mendatang.

Susunan pemain

Bali United: Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Demerson, Ahn Byung Keon, Made Andhika, Fadhil Sausu, M. Taufiq, Nick Van Der Velden, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Ilija Spasojvic

Tampines Rovers: Syazwan Buhari, Afiq Yunos, Daniel Bennett, Shannon Stephen, Irwan Shah, Muhammad Amirul Adli, Fahrudin Mustafic, Safirul Sulaiman, Mohammad Khairul Amri, Zilfadhmi Suzliman, Fazrul Nawaz

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: