Juventus berhasil menutup pertandingan terakhir Grup D Liga Champions Eropa 2017/2018 dengan meraih kemenangan usai menekuk Olympiacos dengan skor 2-0 di Georgios Karaiskaki Stadium, Rabu (06/12) dini hari WIB.
Juventus (foto. AP)
Pada pertandingan tersebut, kendati tampil di kandang lawan, Juventus mampu tampil agresif. 15 menit babak pertama berjalan, Juve berhasil membuka keunggulan lewat tendangan Juan Cuadrado setelah berhasil menuntaskan umpan tarik Alex Sandro.

Olympiacos sendiri beberapa kali sempat membahayakan gawang Juve, diantaranya adalah peluang yang didapat di menit 40 dan satu peluang di babak kedua di menit 57. Kedua peluang tersebut berhasil dipatahkan penjaga gawang Wojciech Szczesny.

Juve yang terus tampil agresif baru mampu menciptakan gol tambahan di menit 89 lewat gol pemain pengganti Federico Bernardeschi. Tendangan kaki kiri melengkung yang dilepaskan dari sisi kiri gawang gagal diselamatkan Silvio Prato. Skor 2-0 untuk Juve.

Hasil ini membuat Juventus berhasil merebut satu tiket tersisa untuk babak 16 besar dari Grup D mendampingi Barcelona yang sudah terlebih dahulu memastikan diri lolos ke babak 16 besar. 

Barcelona dipertandingan terakhir yang digelar diwaktu yang sama berhasil mengalahkan Sporting CP dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Barca pada pertandingan tersebut dicetak oleh Paco Alcacer dan satu gol bunuh diri sang mantan Jeremy Mathieu.

Susunan pemain

Olympiacos: Silvio Proto, Leonardo Koutris, Dimitris Nikolaou, Bjorn Engels, Omar Elabdellaoui, Jacques Alaixys Romao, Panagiotis Tachtsidis, Seba (Marko Marin), Vadis Odjidja-Ofoe (Konstantinos Fortounis), Felipe Pardo, Uros Djurdjevic (El Fardou Ben Nabouhane)

Juventus: Wojciech Szczesny, Alex Sandro, Andrea Barzagli (Daniele Rugani), Medhi Benatia, Mattia De Sciglio, Sami Khedira, Blaise Matuidi, Douglas Costa, Paulo Dybala (Miralem Pjanic), Juan Cuadrado (Federico Bernardeschi), Gonzalo Higuain
IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: