Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur vs Stoke City Sabtu, 9 Desember 2017
Setelah gagal meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir di liga, Tottenham Hotspur akhirnya berhasil meraih kemenangan di Pekan 16 usai menghajar Stoke City dengan skor telak 5-1 di Wembley Stadium, Sabtu (09/12) malam WIB.
Harry Kane mencetak dua gol ke gawang Stoke City (foto. Getty Images)
Kendati mampu tampil dominan di babak pertama, Spur tampak kesulitan untuk menjebol gawang lawan. Satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama didapat melalui gol bunuh diri center back Ryan Shawcross. Berniat memotong umpan silang Heung-Min Son, bola justru meluncur mulus ke gawang sendiri.

Di babak kedua, Spur tidak mengendurkan serangan dan tetap tampil agresif dengan terus menggempur pertahanan Stoke City. Heung-Min Son akhirnya berhasil menggandakan keunggulan Spur di menit 53 melalui tendangan mendatarnya setelah berhasil memanfaatkan umpan terobosan Dele Alli.

Satu menit berselang, giliran Harry Kane yang berhasil menjebol gawang lawan. Berawal dari umpan silang Ben Davies dari sisi kanan pertahanan lawan, bola berhasil disambar Kane dengan sundulan yang melewati kolong penjaga gawang Jack Butland.

Sepuluh menit berselang, Kane berhasil mencetak gol keduanya dipertandingan ini melalui tendangan mendatarnya dari luar kotak penalti. Skor 4-0 untuk Spur.

Christian Eriksen berhasil membawa Spur menjauh setelah berhasil mencetak gol di menit 74. Gol kelima tersebut tercipta berkat assist Heung-Min Son.

Stoke City baru mempu mencetak gol hiburan di menit 80. Ryan Shawcross yang melakukan gol bunuh diri di babak pertama, berhasil mencetak gol untuk Stoke City melalui sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok Darren Fletcher.

Skor 5-1 untuk kemenangan Tottenham Hotspur pun mengakhiri pertandingan tersebut.

Hasil tersebut membuat Spur berhasil memperbaiki posisi di klasemen sementara dengan naik ke peringkat lima dengan poin 28, menggeser Arsenal dan Burnley yang harus rela turun ke peringkat enam dan tujuh.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Ben Davies, Jan Vertonghen, Eric Dier, Kieran Trippier, harry Winks (Moussa Sissoko), Moussa Dembele, Christian Eriksen, Dele Alli (Erik Lamela), Heung-Min Son (Fernando Llorente), Harry Kane

Stoke City: Jack Butland, Kevin Wimmer, Ryan Shawcross, Kurt Zouma, Thomas Edward (Peter Crouch), Joe Allen (Ibrahim Afellay), Darren Fletcher, Erik Pieters, Eric Maxim Choupo-Moting, Xherdan Shaqiri (Geoff Cameron), Mame Biram Diouf

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: