Hasil Pertandingan Liga Inggris West Ham United vs Chelsea Sabtu, 9 Desember 2017
Chelsea menelan kekalahan kala bertandang ke markas West Ham United di Pekan 16 Liga Inggris di London Stadium, Sabtu (09/12) malam WIB. Pada laga bertajuk Derby London tersebut Chelsea takluk dengan skor tipis 0-1.
Duel West Ham kontra Chelsea di Pekan 16 (foto AFP/Getty Images)
Tuan rumah West Ham United yang memulai laga dengan langsung tampil agresif berhasil mencetak gol cepat kala pertandingan belum genap berjalan 6 menit. Permainan satu dua antara Marko Arnautovic dengan Manuel Lanzani berhasil diselesaikan Arnautovic dengan tendangan kaki kiri ke sisi kanan gawang Chelsea tanpa mampu dijangkau penjaga gawang Thibaut Courtois.

Tersentak dengan gol cepat tersebut, Chelsea langsung mencoba untuk tampil menekan. Pertahanan West Ham terus kurung Chelsea. Beberapa peluang sempat tercipta, diantaranya melalui tendangan N'Golo Kante di menit 27 dan tendangan Davide Zappocosta yang berhasil ditepis penjaga gawang Adrian.

Sementara West Ham yang terpaksa tampil bertahan, beberapa kali sempat mengancam gawang Chelsea.

Di babak kedua, Chelsea terus mendominasi jalannya pertandingan. Namun, kendati mampu tampil dominan dan terus menggempur pertahanan West Ham, Chelsea tidak mampu mencetak gol penyeimbang, dan laga pun berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 West Ham United.

Meski mampu meraih tiga angka di pekan ini, namun West Ham belum mampu keluar dari zona merah. West Ham saat ini berada di peringkat 18 dengan poin 13. Sementara Chelsea tetap menempati peringkat 3 dengan poin 32. 

Susunan pemain

West Ham United: Adrian, Asron Cresswell, Angelo Ogbinna, Winston Reid, Pablo Zabaleta, Pedro Obiang, Mark Noble, Arthur Masuaku, Manuel Lanzini, Marko Arnautovic (Diafra Sakho), Michail Antonio (Andre Ayew)

Chelsea: Thibaut Courtois, Gary Cahill, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, Davide Zappocosta (Willian), Cesc Fabregas, N'Golo Kante, Tiemoue Bakayoko (Pedro Rodriguez), Marcos Alonso (Victor Moses), Eden Hazard, Alvaro Morata.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: