Pembalap Jerman Robert Muller dari tim Embrace The World Cycling berhasil meraih kemenangan keduanya di TdS 2017 setelah berhasil finis terdepan di Etape III.
Podium Etape III TdS 2017 (foto.tourdesingkarak.id)
Menempuh jarak 161,3 km, yang memulai start dari Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung dan finis di GOR Dharmasraya, Muller berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 4 jam 3 menit 53 detik.

Finis ditempat kedua ditempati pembalap asal Malaysia dari tim Trengganu Cycling Team Chon Huat Goh dengan selisih waktu dua detik dari Muller.

Pembalap tim CCN Cycling Team Laos asal Australia Samuel Volkers berhasil finis ketiga dengan catatan waktu 4 jam 3 menit 59 detik.

Selain meraih gelar juara di Etape III, Robert Muller juga meraih Best Sprinter Classification (Green Jersey) dengan total poin 47. Sedangkan Best Climber Classification (Polkadot Jersey) diraih pembalap Iran Khorsid Khalil dengan 15 poin.
Ghader Mizbani (foto.tourdesingkarak.id)
Untuk klasemen sementara klasifikasi umum, hingga Etape III ini masih dipegang pembalap Iran Ghader Mizbani Iranagh dari tim Tabriz Shahrbary Team dengan total waktu 10 jam 41 menit dan 53 detik. 

Mizbani sendiri pada Etape III, gagal finis di rombongan terdepan dan hanya mampu finis diurutan 62 dengan catatan waktu 4 jam 5 menit 53 detik. Kecelakaan yang dialaminya di Etape II kemarin masih sangat mempengaruhi penampilannya di Etape III ini.

Disusul juara Etape II asal Inggris Daniel Whitehouse diurutan kedua dengan waktu 10 jam 43 menit 31 detik, dan rekan satu tim Mizbani, Khalil Khorsid ditempat ketiga dengan total waktu 10 jam 43 menit dan 39 detik.

Baca juga: Tour de Singkarak (TdS) 2017 Etape II

Untuk kategori pembalap Indonesia pada Etape III ini, Muhammad Imam Arifin dari KFC Cycling Team berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 4 jam 5 menit 17 detik, disusul Kurniawan Maulana Fahrizal (Advan Customs Cycling Team) diurutan kedua dengan 4 jam 5 menit 20 detik, dan urutan ketiga ditempati oleh pembalap BRCC Banyuwangi Hidayat Firman dengan catatan waktu 4 jam 5 menit 20 detik. Sementara untuk Red & White Jersey masih tetap diraih Hibatullah Jamal.

Selanjutnya, Tour de Singkarak (TdS) 2017 kembali akan meneruskan Etape IV (empat) pada Selasa (21/11) besok dengan start Dermaga Danau Singkarak Solok dan finis di Kawasan Ngalau Indah Kota  Payakumbuh dengan menempuh jarak 106,4 km.

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: