Pembalap Indonesia Muhammad Imam Arifin berhasil meraih kemenangan keduanya di Tour de Singkarak (Tds) 2017 setelah memenangi Etape VII (7) pada Jum'at, 24 November 2017.
Tour de Singkarak (TdS) 2017
Memulai start dari Lembah Harau (Kabupaten 50 Kota) dan finis di kota Padangpanjang dengan jarak tempuh 112 km, pembalap KFC Cycling Team tersebut menjadi juara dengan catatan waktu 2 jam 56 menit  dan 34 detik.

Kemenangan yang diraih Imam Arifin ini diraih secara dramatis lantaran didapat satu meter jelang garis finis. Kesalahan fatal Robert Muller yang finis di posisi kedua dengan mengangkat tangannya jelang garis finis, dimanfaatkan Imam Arifin untuk memacu sepedanya hingga garis finis.

Robert Muller pun terlihat tertunduk lesu usai finis lantaran blundernya jelang garis finis membuat pembalap asal Jerman dari tim Embrace The World Cycling tersebut harus puas finis ditempat kedua.

Finis di posisi ketiga ditempati pembalap asal Slovenia Matej Drinovec dari tim Procyclingstat.com.

Namun sayangnya, kemenangan yang diraih Muhammad Imam Arifin di Etape VII ini belum mampu membawanya ke sepuluh besar klasemen umum (Yellow Jersey). Untuk klasemen umum sementara masih dipimpin pembalap Inggris Daniel Whitehouse dari CCN Cycling Team Laos dengan catatan total waktu 23 jam 35 menit 08 detik. Daniel sendiri pada Etape VII ini hanya mampu finis di posisi 38 terpaut 04 detik dari Imam Arifin.

Disusul pembalap Iran Khalil Khorshid di posisi kedua dengan 23:35:31, dan Yonathan Monsalve dari tim Qinghai Tianyoude Cycling Team di peringkat tiga dengan total waktu 23:42:56.

Untuk Green Jersey (Raja Sprint), masih dikuasai Robert Muller dengan 72 poin, diikuti Muhammad Imam Arifin di posisi kedua dengan 55 poin, dan Daniel Whitehouse ditempat ketiga dengan 44 poin.

Sementara untuk Polkadot Jersey (Raja Tanjakan), Khalil Korshid tak tertahankan dan tetap memimpin dengan 77 poin.

Untuk kategori tim, tetap ditempati Tabriz Shahrdary dengan total waktu 71 jam 08 menit 17 detik. KFC Cycling Team berada di posisi kedua dengan 71:30:13, dan CCN Cycling Team Laos di posisi ketiga dengan 71:31:45.
IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: